Breaking News
---

Prabowo Akan Umumkan Kenaikan Gaji PNS Tahun 2025

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, rencana kenaikan gaji pegawai negeri sipil akan diumumkan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. Rencananya kenaikan gaji PNS untuk tahun 2025. 

Prabowo Akan Umumkan Kenaikan Gaji PNS Tahun 2025

"Nanti juga presiden terpilih akan menyampaikan ya," ujar Sri Mulyani dalam keterangan di Kantor Presiden, Senin kemarin,(5/8/2024) pekan ini. Rencananya, kenaikan gaji PNS tahun 2025 masuk dalam RAPBN 2025. 

Dalam RAPBN 2025, semua program presiden terpilih akan terakomodasikan dengan baik. Seperti Program Makan Bergizi Gratis dan juga kenaikan gaji PNS di tahun 2025. 

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ada rencana kenaikan gaji PNS tahun 2025. "Iya (rencana menaikkan gaji PNS), disesuaikan," ujar Airlangga. 

Rencana kenaikan gaji PNS tertuang dalam dokumen Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal 2025 Edisi Pemutakhiran. Disebutkan bahwa restrukturisasi belanja pegawai menjadi arah kebijakan fiskal 2025 untuk pemenuhan belanja pegawai. 

Pemerintah rencananya akan melakukan restrukturisasi belanja pegawai mencakup gaji dan tunjangan melekat. Seperti tunjangan kinerja daerah dan iuran pensiun serta Jaminan Kesehatan Nasional. ()

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan