Breaking News
---

Polisi Amankan Ratusan Pelajar Saat Ikuti Aksi Di DPR

Polisi menangkap 159 pelajar yang mengikuti aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024). Dimana, aksi tersebut dilakukan terkait putusan Mahkamah Konstitusi pencalonan Pilkada 2024. 

Polisi Amankan Ratusan Pelajar Saat Ikuti Aksi Di DPR

 "Anak-anak sekolah yang diamankan sampai saat ini kurang lebih 159 orang. Mereka diamankan di Polres maupun sejumlah Polsek," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan di Mapolres Metro Jaktim, Kamis (22/8/2024). 

Lebih lanjut, Nicolas mengatakan pelajar tersebut ditangkap saat melintas disejumlah wilayah seperti Kramat Jati, Cakung, Matraman dan MT Haryono. Mereka, kata Nicholas, diketahui ingin menuju ke gedung DPR RI. 

 "Petugas kami memang melakukan penyekatan di sejumlah wilayah untuk menghalau anak-anak sekolah yang menuju ke Jakarta Pusat. Khususnya untuk bergabung dengan para pengunjuk rasa yang ada di gedung DPR RI, mereka diamankan saat berjalan berombongan (longmarch) dan menggunakan sepeda motor," ujar Nicholas. 

Menurut Nicholas, para pelajar yang ingin menuju ke gedung DPR itu mengikuti ajakan melalui media sosial. Seluruh siswa yang ditangkap itu akan didata dan pihak sekolah serta orang tuanya akan dipanggil untuk membuat pernyataan. 

 "Jadi, barang-barang yang mereka bawa hanya tas dan buku, layaknya anak yang akan belajar ke sekolah. Tak ada indikasi, mereka membawa senjata tajam dan lainnya," kata dia.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan