Breaking News
---

Polda Jabar Sebutkan Pencopotan Iptu Rudiana Adalah Hoaks

Polda Jawa Barat (Jabar) membantah Iptu Rudiana dicopot dari jabatan kapolsek. Informasi pencopotan tersebut beredar luas di media sosial.

Polda Jabar Pastikan Pencopotan Iptu Rudiana Adalah Hoaks

Dalam info yang beredar, Iptu Rudiana disebut dicopot dari jabatan kapolsek usai menjalani pemeriksaan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

"Polda Jabar tidak menemukan informasi valid soal Iptu Rudiana sudah diperiksa Kapolri soal kasus Vina langsung dicopot dari jabatan Kapolsek," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Jules Abraham Abast dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8/24).

Kabid Humas menerangkan, pihaknya dapat memastikan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah hoaks. Hal itu dipastikan usai tim penyidik melakukan penelusuran.

“Faktanya berdasarkan penelusuran Polda Jabar narasi tersebut tidak benar atau hoax," jelas Kabid Humas.

Di sisi lain, Kabid Humas meminta agar masyarakat tidak mudah mempercayai berbagai informasi di media sosial yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Masyarakat pun diminta mempercayakan penanganan kasus ini akan dilakukan hingga tuntas.

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan tentu lebih selektif dalam menyaring informasi yang diterima," ungkapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan