Breaking News
---

PDIP Resmi Usung Airin-Ade di Pilgub Banten

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai Cagub-Cawagub di Pilgub Banten. Dukungan ditandai dengan penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam Deklarasi 'Banten Maju Bersama' di ICE BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2024).

PDIP Resmi Usung Airin-Ade di Pilgub Banten

PDIP juga menyerahkan dukungan kepada delapan paslon calon bupati/wakil bupati dan bakal calon wali kota/wakil wali kota se-Provinsi Banten. Untuk kota Serang, PDIP memberi dukungan pada  Ratu Ria-Subadri Ushuludin sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota. 

PDIP juga mendukung pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota  Hadi Prabowo untuk Kota Cilegon. Sementara untuk dua kota berikut adalah pasangan  Sahrudin-Maryono Hasan (Kota Tangerang), dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Kota Tangerang Selatan).

Berikutnya, Andika Hazrumi-Nanang (Kabupaten Serang), Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah (Kabupaten Lebak).  Serta Fitron-Diana (Kabupaten Pandeglang), Mad Romli-Irvansyah (Kabupaten Tangerang).

"Kesimpulan yang kami laporkan kepada Ibu Megawati bahwa berdasarkan serap aspirasi dari teman-teman PAC, Ranting, DPC, DPD. Mereka mengusulkan agar melakukan kerja sama politik dengan Partai Golkar yang mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi,"kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam Deklarasi Banten Maju Bersama, Minggu (15/8/2024).

Ia mengatakan pemberian rekomendasi kepada seluruh bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 di Banten merupakan hasil kesepakatan bersama. Mulai dari mulai tingkat Ranting, DPC hingga DPD PDIP.

PDIP mendukung Airin pada Pilkada Banten secara mandiri. Karena melihat tidak ada dukungan dari Partai Golkar. 

"Sampai akhirnya kami mendengar dari beberapa sumber teman-teman di DPP Golkar yang nada-nadanya kami menangkap kesan untuk mengambil skema politik yang lain di Provinsi Banten. Akhirnya kami sempat berpikir ulang, apakah PDIP harus menerima nasib seperti di DKI Jakarta, ditinggalkan, tidak punya mitra politik," ucap Basarah.

Sementara itu, Airin Rachmi Diany menyampaikan rasa syukur atas pemberian dukungan dari PDIP untuk maju dalam perhelatan Pilgub Banten. Airin berharap dukungan dari PDIP ini menjadi jalan terbaik untuk menghadapi Pilgub Banten.

"Mudah-mudahan (surat) B1 KWK tetap di saya. Tetapi apa pun itu namanya politik kita, selaku kader Partai Golkar memahami dinamika yang terjadi," katanya.

Airin juga mengaku bisa memahami dinamika politik yang terjadi di Partai Golkar. Terlepas dirinya sudah menjalani segala tugas yang diperintahkan Partai Golkar.

"Segala kekurangan atas kemarin surat penugasan untuk mencari pasangan calon wakil sudah dilakukan. Dan saya dapat Pak Ade serta SK sudah keluar pada zaman Pak Airlangga," katanya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan