Breaking News
---

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar ke KPU DKI

Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Keduanya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar ke KPU DKI

Ridwan Kamil (RK) dan Suswono tiba di KPU DKI tepat pukul 14.00 WIB. Keduanya kompak mengenakan baju adat Betawi warna putih dan peci hitam, didampingi istri masing-masing. 

Pasangan RK-Suswono didukung 13 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Kedatangan keduanya diiringi oleh musik tanjidor yang merupakan musik khas Betawi.

Usai menyerahkan berkas persyaratan, RK memperkenalkan diri mereka sebagai pasangan Rido. "Mohon dikoreksi, bukan 'Rawon'," ujarnya sambil bercanda.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengatakan nama RIDO sudah disepakati secara formal. "Filosofinya tentu kami berharap rido Allah SWT kepada niat baik kami untuk berkontestasi dengan cara yang baik," katanya.

Menurut RK, dia dan Suswono bertujuan untuk memajukan dan menjadikan Jakarta sebagai Kota Global. "Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota," ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan