Breaking News
---

Panglima TNI Jajaki Latihan Bersama Militer UEA

 Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menjajaki rencana latihan bersama antara TNI dengan militer Uni Emirat Arab (UEA). Setelah sebelumnya telah dilaksanakan peninjauan daerah latihan militer milik TNI oleh beberapa delegasi Perwira UEA yang berkunjung ke Indonesia. 

Panglima TNI Jajaki Latihan Bersama Militer UEA

“Saya berharap ke depan, Pihak UEA juga dapat mengijinkan pihak TNI untuk dapat berkunjung. Dan melaksanakan kegiatan site survey di daerah latihan militer di UEA,” kata Panglima TNI saat  melakukan pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Staf Letnan Jenderal Eisa Saif Bin Ablan Almazrouei di Kantor Kementerian Pertahanan UEA, Abu Dhabi, Jumat (2/8/2024). 

Kunjungan kerja ke negara Timur Tengah itu dilakukan dalam rangka memperkuat diplomasi militer agar terwujudnya kepentingan bangsa. Dalam pertemuan itu, Panglima TNI menyampaikan rasa bangganya melihat kemajuan kerja sama bilateral antara TNI dan Angkatan Bersenjata UEA yang semakin berkembang. 

Letjen Eisa juga mengucapkan terima kasih kepada kepada Panglima TNI atas kunjungannya. Ia  berharap kerja sama antar dua negara dapat terus ditingkatkan.

Kepada Panglima TNI, dirinya juga menyampaikan dua hal yaitu terkait pelatihan dengan TNI Angkatan Laut. Selain itu,  kesiapan tenaga kesehatan yang akan membantu di UEA dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban perang di Gaza.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dengan TNI dapat terus ditingkatkan. Concern kami ada 2 hal, yaitu terkait latihan dengan kedua Angkatan Laut dan kesiapan Tenaga Kesehatan yang akan diperbantukan di Kapal Rumah Sakit UEA yang berada di El Arish, Mesir,” ucapnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan