Breaking News
---

Mensos Risma Mundur, Ini Kata Presiden Jokowi

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilgub Jawa Timur, Kamis (29/8/2024). Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sudah mengizinkan menterinya itu maju di Pilgub Jawa Timur.


"Ya (sudah minta izin). Saya izinkan (maju Pilgub Jawa Timur)," ujar Presiden Jokowi di RS Persahabatan, Jumat (30/8/2024).


Presiden Jokowi

Ketika ditanya mengenai kabar Risma yang mau mundur, Presiden mengatakan, hal itu lebih baik. Meski mereka tidak mundur dari kabinet pun, menurut Presiden hal itu tidak melanggar aturan.


"Ya, itu lebih baik. Tapi kalau tidak (mundur), aturannya juga kan tidak apa-apa, memperbolehkan," kata Presiden, lebih lanjut.


Kepala Negara juga mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Risma di Istana pada Jumat (30/8/2024) pagi. Menurut Presiden, pembicaraan antara dirinya dengan Risma seputar pencalonan Risma di Pilkada Jawa Timur.


"Ya berkaitan dengan pencalonan Bu Risma untuk calon Gubernur di Provinsi Jawa Timur," ucap Presiden. Risma dan Pramono merupakan dua menteri Presiden Jokowi yang akan maju di Pilkada Serentak 2024.


Keduanya merupakan menteri-menteri yang masih menjabat di Kabinet Indonesia Maju. Kedua menteri dari PDI Perjuangan itu masih profesional menjalankan tugas dan pekerjaan mereka di Kabinet.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan