Breaking News
---

Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Aceh dan Bangka Belitung

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, melantik Penjabat Gubernur Aceh dan Kepulauan Bangka Belitung. Pelantikan berlangsung di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Mendagri Lantik Penjabat Gubernur Aceh dan Bangka Belitung

Safrizal ZA ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Aceh menggantikan Bustami Hamzah. Sedangkan posisi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ditempati oleh Sugito.

Safrizal dan Sugito mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta. Mereka berjanji menjalankan tugas sesuai Undang-Undang Dasar 1945 dan berbakti kepada masyarakat.

Safrizal sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. Dia juga pernah menjadi Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

Sedangkan Sugito adalah Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Tito menjelaskan Bustami Hamzah mundur karena akan maju pada Pilgub Aceh 2024. 

Sehingga, lanjut dia, tugas untuk menyukseskan PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara dibebankan kepada Safrizal. "Sejujurnya saya memang mencari pejabat yang mampu untuk langsung menyelenggarakan PON," kata Tito.

Mendagri juga mengatakan kriteria tersebut juga telah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo. "Karena itu, saya minta Penjabat Gubernur Aceh segera berkoordinasi dan memahami seluruh proses dan tantangan penyelenggaraan PON," ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan