Breaking News
---

Menang Lagi, Barcelona Kokohkan Puncak Klasemen La Liga

Barcelona mencatat tiga kemenangan beruntun di La Liga, semuanya dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen, menjelang pertandingan akhir pekan depan. 

Menang Lagi, Barcelona Kokohkan Puncak Klasemen La Liga

Terakhir, skuad Blaugrana menang atas Rayo Vellecano yang dimainkan di Campo de Futbol de Vallecas, Rabu (28/8/2024). Seperti saat menghadapi Valencia, kemenangan ini juga diraih dengan kerja keras. 

Barcelona sempat tertinggal 1-0, setelah babak pertama yang kurang memuaskan. Namun, di babak kedua, mereka meningkatkan intensitas permainan. 

Pedri berhasil menyamakan kedudukan bagi Barcelona. Sementara, Dani Olmo mencetak gol kemenangan.

Olmo ketika itu menjalani debutnya dengan manis, dengan langsung mencetak gol penting. Ia berhasil menutup malam debutnya dengan kontribusi besar untuk kemenangan tim.

Sayangnya, malam yang nyaris sempurna ini sedikit tercoreng dengan cedera lutut yang dialami Marc Bernal. Tingkat keparahan cedera ini belum diketahui, karena menunggu laporan medis lengkap.

Pertandingan melawan Rayo Vallecano bukanlah tantangan mudah bagi Barcelona. Mereka memiliki catatan buruk di Vallecas, dengan hanya satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir.

Rayo bahkan memimpin lebih dulu setelah sepuluh menit, berkat gol Unai Lopez. Pertahanan Barcelona membuat kesalahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

Meski begitu, Barça langsung merespons dengan dominasi penguasaan bola. Namun, upaya mereka untuk mencetak gol masih bisa diatasi oleh Rayo, termasuk peluang Lamine Yamal yang digagalkan Cardenas.

Kunci perubahan permainan terjadi ketika Dani Olmo masuk di babak kedua. Olmo langsung memberi dampak besar, salah satunya dengan tembakan jarak jauhnya yang mengenai mistar gawang.

Gol penyama kedudukan akhirnya datang dari kombinasi Pedri dan Raphinha. Meski sempat dirayakan, gol ketiga Lewandowski dianulir VAR karena pelanggaran Jules Kounde.

Keputusan ini membuat laga kembali imbang, namun Barcelona terus menekan. Akhirnya, Lamine Yamal memberikan assist untuk gol Olmo, sehingga membawa Barcelona menang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan