Breaking News
---

Kodam III/Siliwangi Turunkan 14 Ribu Personil Amankan Pilkada

Menjelang Pilkada Serentak 2024 di Jawa Barat, Kodam lll/Siliwangi mendukung penuh untuk pengamanan dan mensukseskan jalannya pilkada.

Kodam III/Siliwangi Turunkan 14 Ribu Personil Amankan Pilkada

Hal itu ditegaskan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi “Siliwangi Lodaya 2024” dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2024 bertempat di Aula Dit Lantas Lt. 4 Polda Jabar, Senin (12/08/2024).

Pangdam menjelaskan, Kodam III/Slw akan mengerahkan 14.350 personel, 1.171 set alat Pengendalian Huru-Hara (PHH), 107 unit kendaraan roda empat dan 1.022 unit kendaraan roda dua. Seluruh unsur dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) serta Satuan Intelijen Setiap Saat Siap Bergerak.

"Seluruh unsur yang terlibat dalam pengamanan Pilkada, bisa menjabarkan secara simultan dan mensinergikan semua managemen strategi, yang akan dilaksanakan ditempat masing-masing," jelas Pangdam.

Pangdam juga menekankan, pesta demokrasi di Jawa Barat harus berlangsung dengan meriah, tetapi dengan cara-cara yang beradab dan menghilangkan sifat-sifat anarki saat berkampanye.

Dalam penyelenggaraan pengamanan Pilkada menggunakan prinsip kehormatan sebagai dasar serta berpegang teguh kepada tujuan dengan memitigasi ancaman. Aparat tidak boleh mudah terpancing oleh situasi. Aparat juga tidak boleh berpolitik praktis, tetapi Aparat berpolitik dengan mengikuti politik negara.

Sementara itu Pj. Gubernur Jabar menekankan pentingnya deteksi dini dan cegah dini untuk Pilkada yang berkualitas, serta mengajak seluruhnya menjaga integritas, professionalisme dan sinergitas.

Rakor dihadiri Pj. Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Kajati Jabar, Ketua KPU Jabar, Ketua Bawaslu Jabar, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, PJU Kodam III/Slw, PJU Polda Jabar, Dandim dan Kapolres, Pimpinan Instansi dan Dinas di lingkungan Pemprov Jabar (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan