Breaking News
---

Ketua KPK: Perjuangan Berantas Korupsi Terus Berkobar

Peringatan HUT Ke-79 RI diharapkan menjadi momentum menyongsong peradaban Indonesia maju yang bebas dari korupsi. Hal itu, disampaikan Ketua KPK Nawawi Pomolango usai memimpin upacara peringatan HUT Ke-79 RI di halaman Gedung KPK.

Ketua KPK: Perjuangan Berantas Korupsi Terus Berkobar

"Perjuangan kita memberantas korupsi terus berkobar. Untuk mempertahankan integritas diri sendiri, integritas lembaga, dan integritas negara ini," kata Nawawi, Sabtu (17/8/2024).

Nawawi mengungkapkan, tahun ini juga menjadi momentum transisi dan transformasi kepimpinan secara nasional. Termasuk, lanjutnya, pergantian pimpinan di lingkungan KPK. 

"Mari kita isi ruang publik dengan kerja nyata. Agar KPK memiliki kontribusi dan dicatat dalam sejarah negeri ini," ujar Nawawi diperuntukkan jajaran KPK.

Ketua KPK, Nawawi Pomolango terlihat mengenakan baju adat daerah Gorontalo saat memimpin upacara. Nawawi memilih baju Gorontalo karena daerah itu merupakan kampung halamannya. 

"Adat kampung halaman. Gorontalo mas," ujarnya dengan nada bersahabat.

Diketahui, tema 79 tahun Indonesia Merdeka kali ini adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Untuk pertama kalinya perayaan kemerdekaan dirayakan di dua lokasi, yaitu di Jakarta dan di ibu kota baru, Nusantara.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan