Breaking News
---

Kering, Warga 14 RT di Desa Wanakerta Terdampak Sulit Air

Musim Kemarau yang panjang berdampak pada mengeringnya sumur warga dari air tanah yang biasa untuk keperluan mandi, mencuci hingga air konsumsi. Hal itu di alami warga 14 RT di Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat selama sepekan terakhir. 
Minimnya air bersih, membuat warga rela antri saat tiba angkutan kendaraan dari PDAM, BPBD maupun PMI Karawang untuk keperluan sehari-harinya. 

Kata Pjs Kades Wanakerta Osang Wijaya, setiap hari 1 mobil tangki bantuan PMI datang ke desa Wanakerta karena masyarakat sangat butuh air untuk keperluan mandi, mencuci dan juga air layak minum, menyusul kekeringan yang melanda selama beberapa bulan terakhir membuat keran air di setiap rumah, seret dan mengering. Beruntung, selain ada bantuan dari PMI, pihaknya juga berkoordinasi dengan penyuplai air seperti PDAM dan BPBD untuk ikut serta memberi bantuan air bersih ke Desa ini. 

Foto : PMI Karawang Saat Salur Bantuan Air Bersih di Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat

" Dari PMI itu ada 1 tangki, mobil PMI di gunakan lagi untuk ambil air dari kawasan Arta, jadi ada 2 mobil, karena kekeringan juga terdampak di desa lainnya, " Ungkap Osang, Rabu (28/8/2024).

Ia berharap, kebutuhan air bisa terus di suplay selama belum turun hujan dari pemerintah, sehingga keperluan masyarakat untuk cuci dan mandi tetap bisa terpenuhi. 

"Kita terus berupaya koordinasi dengan berbagai pihak, agar kiranya selama kering, suplay air selalu ada untuk masyarakat desa, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan