Breaking News
---

Jadi Meninves, Rosan Roeslani Targetkan Capaian Realisasi Investasi

 Rosan Perkasa Roeslani resmi mejabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Serah Terima jabatan (sertijab) dari menteri sebelumnya, Bahlil Lahadalia, telah dilakukan di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Jadi Meninves, Rosan Roeslani Targetkan Capaian Realisasi Investasi

Dengan amanah yang dipercayakan, Rosan berharap seluruh bagian di Kementerian Investasi/BKPM mampu bekerja sama dengan baik. Hal tersebut untuk mencapai target investasi yang ada. 

“Target yang sudah di-setting ini harus bisa dicapai. Dalam sisa waktu dua bulan ini berikanlah yang terbaik,” ksta Rosan kepada wartawan usai sertijab.

Rosan juga berterima kasih kepada Bahlil Lahadalia yang telah meletakan dasar yang baik bagi Kementerian Investasi/BKPM. "Saya selalu meyakini team work untuk melangkah bersama," ucapnya. 

Sementara, Bahlil, yang kini ditunjuk sebagai Menteri ESDM, meyakini Kementerian Investasi/BKPM dapat mendorong capaian realisasi investasi di Indonesia di bawah kepemimpinan Rosan Roeslani. Ia menyebut bahwa target investasi di kuartal ketiga harus mencapai 76 persen, di mana saat ini sudah mencapai 50 persen. 

“Jadi, pada bulan Oktober nanti Pak Rosan akan mengumumkan capaian realisasi investasi di kuartal ketiga. Saya punya keyakinan dia lebih baik dari saya,” kata Bahlil.

Rosan Roeslani, pria kelahiran 31 Desember 1968, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak Juli 2023. Ia juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat pada periode 2021-2023. 

Rosan pernah menjabat berbagai posisi terkemuka di bidang keuangan dan investasi di Indonesia. Salah satunya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada tahun 2015-2021.(*()

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan