Breaking News
---

Intiland Mulai Bangun Tiga Proyek Unggulan di IKN

PT Intiland Development Tbk lakukan peletakan batu pertama tiga proyek unggulan berkonsep bangunan hijau di IKN pada Senin (12/08/2024). Peletakan batu pertama dilakukan  Presiden Joko Widodo di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN 1B sekaligus memberikan komitmen Indonesia terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. 

"Visinya membangun kota yang bangunan ramah lingkungan dan mengutamakan pejalan kaki, sehingga nanti akan dibangun pedestrian yang dapat mengakomodasi para pejalan kaki dengan aman,” ujar Presiden Joko Widodo. Langkah ini menunjukkan dukungan dan optimisme terhadap visi dan program Pemerintah dalam mengembangkan Nusantara sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian baru yang berkelanjutan dan modern.

Presiden RI Joko Widodo ketika memberikan sambutan dalam Groundbreaking PT. Intilnad Tbk di IKN pada Senin (12/8/2024) ( Foto: Humas Otorita IKN)

Tiga proyek unggulan yang akan dilakukan adalah pertama Grand Whiz Nusantara, pengembangan kawasan mixed use di lahan seluas 0,72 hektare dengan fasilitas hotel, serviced apartment, area ritel, pusat olahraga, dan food and beverage. Desainnya memaksimalkan ventilasi dan pencahayaan alami, serta mengalokasikan 47% lahan untuk ruang terbuka hijau.

Kedua adalah Nusantara Quarter yaitu Transit Oriented Development (TOD) di lahan seluas 6,7 hektare, integrasikan hunian, perkantoran dan area komersil dengan akses transportasi publik. Fokus pada aspek integrasi, walkability dan ruang terbuka hijau.

Ketiga adalah Royale Nusantara Golf Resort & Residence, kawasan hunian dengan lapangan golf internasional seluas 200 hektare, yang menawarkan hunian eksklusif dengan akses terpadu ke transportasi publik dan area hijau. Intiland berharap ketiga proyek ini akan menjadi model pembangunan properti yang inovatif, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah bagi penghuni dan masyarakat sekitar.

Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono berharap tidak ada alasan lagi bagi para investor untuk tidak percaya untuk berinvestasi di Nusantara. Investasi yang ditanamkan PT Intiland Development Tbk sampai 2,6 triliun rupiah.

 “Menjadi kehormatan bagi Intiland dan mitra strategis kami untuk berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara. Proyek ini akan menjadi tonggak sejarah bagi negara dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sofyan A. Djalil, Wakil Komisaris Utama PT Intiland Development Tbk.


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan