Breaking News
---

Gebyar Paten, Kades Muara 'Curhat' Tanggul Kali Bawah Yang Jebol Tak Berkesudahan

 Disela kegiatan Ngobrol Bareng Aep Saepulloh (Ngobras) rangkaian Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten), Jumat 30 Agustus 2024, Kades Muara Kecamatan Cilamaya Wetan Iyos Rosita curhat kondisi akses jalan dan tanggul rawan jebol yang sering menghempas kali bawah. Kondisi ini, dianggap belum banyak sentuhan dari Pemkab Karawang dan berharap jelang datangnya musim hujan, infrastruktur tanggul jebol di sekitaran kali bawah, bisa di perbaiki permanen.

"Jalan di Dusun Tanjungjaya tepatnya Jalan Kiserut - Timbul Jaya sepanjang 7 Kilometer di Desa Muara dan 1 Kilometer masuk Desa Cilamaya lokasinya berdekatan dengan di pinggiran tanggul kali bawah. Sementara, selain akses jalannya yang masih belum ada perbaikan sepanjang 4 Kilometer, tanggul kali bawah juga rentan jebol setiap tahun masuk musim penghujan, bahkan mengancap luapan air sungai bedah ke jalan dan daratan. Untuk itu, pihaknya memohon dengan sangat Pemkab Karawang bisa segera prioritaskan perbaikan tanggul-tanggul jebol ini. 
Foto : Bupati Aep Saepulloh Saat tiba di Acara Gebyar Paten Cilamaya Wetan

"Kami memang sudah komunikasi dengan BBWS, namun belum hasilkan progres yang berarti, bahkan pihak BBWS juga meminta dirinya agar usul ke Pemda agar bisa di prioritaskan saat usul ke instansi lebih tinggi. Artinya, karena kalau desa yang mengusulkan dianggap kurang maksimal kaitan tanggul kali bawah ini, " Ujarnya. 

Asda II Asip Suhendar mengatakan, Cilamaya wetan diakuinya di apit sejak dulu oleh dua kali besar, yaitu Kali Cilamaya dan Kalo Bawah. Bahkan potensi banjir terjadi, karena lokasinya berada di muara Karawang dan ancaman potensi jebolnya tanggul. Atas atensi Kades, silahkan di koordinasikan dengan Kepala Dinas PUPR terkait usulan dan porposalnya. 

"Nanti kita tindaklanjuti, koordinasi saja dengan pak Kadis PUPR terkait usulan ini, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan