BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Disnakertrans Subang Gelar Job Fair Buka Lapangan Kerja

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, mengelar Job Fair 2024 di halaman Disnakertrans Kabupaten Subang, Rabu (31/7/2024).

Disnakertrans Subang Gelar Job Fair Buka Lapangan Kerja

Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Yeni Nuraeni menyatakan, job fair 2024 tersebut merupakan hasil dari kerja keras, dan kerja bersama seluruh pihak, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan hari ini. 

"Job fair ini spontanitas, dan tidak tercover APBD, tetapi didukung oleh banyak pihak mulai BUMD Subang, dan seluruh perusahaan yang ada di Subang," ungkap Yeni kepada wartawan di Subang, Rabu (31/7/2024). 

Yeni menjelaskan, dalam kegiatan ini, terdapat total 36 perusahaan, dengan 3.015 lowongan kerja, dan total pencari kerja yang mengikuti job fair kali ini, sebanyak 8.000 peserta.

"Alhamdulillah, perusahaan yang terlibat dalam job fair hari ini, ada sekitar 36 perusahaan, dengan membuka lowongan 3.015, sementara total pencari kerja sebanyak 8 ribu orang," terangnya. 

Yeni juga berharap, dengan dilaksanakannya job fair kali ini, angka pengangguran terbuka Kabupaten Subang dapat menurun.

"Job fair ini diselenggarakan untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Subang, yang di tahun 2023 berada di angka 7,65 persen. 

"Kalau hari ini ada 3.015 orang bisa diterima, maka angka penyerapan kerja di Kabupaten Subang tahun ini, mencapai 12 ribu. Semoga angka tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Subang di bawah 7 persen," kata Yeni. 

Sementara itu, Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Muhammad Yusuf mengapresiasi Kabupaten Subang, atas terselenggaranya job fair 2024 kali ini. Yusuf berharap, usai job fair ini dilaksanakan di Kabupaten Subang, dibentuk job center sebagai pelayanan kepada pencari kerja.

"Apresiasi kepada Disnakertrans Kabupaten Subang, atas terselenggaranya acara kali ini. Terima kasih kepada semua perushaan yang sudah mendukung job fair 2024. Mudah-mudahan perusahaan bisa mendapat talenta yang sesuai. Semoga ada job center di sini, sehingga pelayanan pencari kerja selalu ada," ujar Muhammad Yusuf singkat.

Posting Komentar