Breaking News
---

Beri Santunan Hingga Penghijauan, Semarak Jambore Pramuka Karawang Timur di Resmi Tutup

Jambore Ranting (Jamran) Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Karawang Timur resmi di tutup, Kamis sore (22/8/2024). Kegiatan yang di ikuti 1.510 peserta penggalang dan penegak di lapangan Bumi Perkemahan Kelurahan Adiarsa Timur itu, di tutup dengan simbolis santunan kepada warga jompo dan anak yatim sekitar hingga penghijauan yang di lakukan pengurus Kwaran bersama Mabigus. 
Foto : Kegiatan Jambore Ranting Pramuka Karawang Timur Resmi di Tutup dengan Santunan dan Penghijauan


Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Karawang Timur, Mulyanah S.pd mengatakan, kegiatan Jambore di Kelurahan Adiarsa Timur selama tiga hari terakhir ini, di buka Sekretaris Camat sebagai wakil dari Kamabiran bersama Waka Orgakum Kwarcab, Mabigus dan Koorwilcambidik Karawang Timur. Hari ini, sebutnya, Kamis (22/8/2024) kegiatan organisasi kepanduan dalam rangka HUT Pramuka ke 63 ini, resmi di tutup dengan segudang apresiasi kepada adik penggalang dan penegak berprestasi yang ikuti sejumlah cabang lomba. Tak hanya itu, di sela apel penutupan juga, pihak Kwarran secara simbolis berpartisipasi dalam giat santunan warga kurang mampu dan anak yatim di sekitar lokasi Bumi Perkemahan hingga penanaman pohon sebagai wujud mendukung program penghijauan.
Foto : Kegiatan Jambore Ranting Pramuka Karawang Timur Resmi di Tutup dengan Santunan dan Penghijauan

"Ada 1.510 peserta ikuti Jambore kali ini, terdiri dari penggalang SD 29 sekolah, SMP/Mts 7 sekolah dan penegak SMA/SMK 1 sekolah. Alhamdulillah selama tiga hari terakhir, kegiatan berjalan lancar dan sukses dengan raihan juara umum dengan capaian prestasi terbanyak adalah dari pangkalan SDN Karawang Wetan 1, " Katanya.

Mulyanah menambahkan, dengan mengusung tema Jambore 'Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI' ia berharap Kegiatan Jambore Terpadu ini jadi sebuah moment tepat untuk berkumpulnya para anggota Pramuka mulai Golongan Siaga, Galang, Tegak, dan Dega untuk menjalin silaturahmi dan memupuk persaudaraan, menumbuhkan jiwa mandiri dan bergotong royong dengan potensi yang mereka miliki, hasilnya terbukti, bahwa para peserta mampu mengekpresikan skillnya dalam jambore ini.

"Kami berharao para Praja Muda Karana ini memiliki kepekaan sosial yang tinggi, peduli terhadap sesama serta memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, Agama dan Negara, tangguh baik fisik maupun mental, " Ujarnya.
 
Mulyanah sebagai Ketua Kwaran Karawang Timur juga tak lupa  mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara jambore ini, terutama kepada Kepala Korwilcabidik Karawang Timur, Para Mabigus dan pembina baik negeri maupun swasta.
"Semoga Jamran kedepan bisa lebih baik lagi, dan penuh suka cita, " Tutupnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan