Breaking News
---

UPTD Pertanian “Ngawangkong” Bareng Petani Karawang

Masuk musim tanam padi, sejumlah petani di Dusun Sumedangan Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur “ngawangkong” bareng UPTD Pertanian Telukjambe Timur. Turun gunung UPTD Pertanian ke para petani ini dalam rangka penyuluhan pertanian. Guna meningkatkan kualitas pertanian di Desa Purwadana. Penyuluhan tersebut pada Senin, 8 Juli 2024 di Dusun Sumedangan Desa Purwadana.
Foto ngawangkong bareng di sawah bareng petani


Kepada wartawan, Kepala UPTD Pertanian Telukjambe Timur, Ela R Nur Aliana mengatakan,penyeluran dengan tujuan meningkatkan pengetahuan para petani pada awal musim tanam.

“Dalam acara ini, para petani diberikan edukasi tentang berbagai aspek pertanian. Mulai dari cara memilih benih yang sehat hingga penanganan hama,” katanya yang dihadiri PPL, tenaga ahli spesialisasi hama.

Jika ada kendala saat musim tanam berlangsung, ia menyarankan petani untuk komunikasi dengan UPTD Pertanian. Pasalnya, dengan komunikasi akan mempermudah pihaknya untuk memberikan Solusi.

"Kami menyarankan agar para petani sering berkumpul dan berkomunikasi. Jangan sungkan untuk menghubungi kami guna menyampaikan persoalan pertanian,” kata dia.

Lanjutnya, dengan penyuluhan ini ia berharap dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil pertanian dan menghadapi tantangan yang ada di lapangan.

“Kita sampaikan pengetahuan mendalam tentang pemilihan benih atau bibit yang sehat dan tahapan pemberian obat secara benar dan mengenalkan jenis-jenis hama dan penanganannya pada petani. Harapan kami, bisa meningkatkan kualitas padi dan pendapatan petani,” tandasnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan