Breaking News
---

Trump Telepon Zelensky, Janji Perang Ukraina-Rusia Selesai

Donald Trump calon Presiden Amerika Serikat (AS) diketahui menelepon Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Dalam teleponnya itu Trump berjanji akan mengakhiri perang dengan Rusia.

Trump Telepon Zelensky, Janji Perang Ukraina-Rusia Selesai

Pembicaraan via telepon ini seperti diungkapkan Trump lewat unggahan di media sosial, X, Jumat (19/7/2024). Trump yang juga pernah menjabat sebagai Presiden AS itu bersumpah akan menghentikan segala bentuk perang.

“Apresiasi buat Presiden Zelensky atas upaya selama konflik. Sebagai Presiden AS berikutnya, saya akan membawa perdamaian buat dunia, mengakhiri perang yang menimbulkan banyak korban jiwa dan menghancurkan keluarga tidak berdosa,” ujar Trump, seperti berita yang dilansir dari AFP.

Terkait perang Ukraina dan Rusia, Trump mengungkapkan telah sepakat dengan Presiden Zelensky. Bahwa, dua pihak bisa bersatu dan mulai negosiasi untuk membuka jalan demi kemakmuran.

Perang Rusia dan Ukraina hingga saat ini masih terus berlangsung. Perang terbuka ini dimulai pada Februari 2022.

Sementara Zelensky juga lewat unggahan di X, membenarkan percakapan dengan Trump via telepon. Pertama-tama ia mengucapkan selamat kepada Trump yang sudah resmi menjadi Capres AS dari Partai Republik.

“Kami sepakat untuk diskusi dalam pertemuan secara pribadi. Membahas langkah-langkah apa yang dapat membuat perdamaian benar-benar abadi,” begitu Zelensky menulis di unggahannya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan