GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Top Skor Piala Eropa, Kane dan Olmo Bersaing

Top Skor Piala Eropa, Kane dan Olmo Bersaing

Daftar Isi
×

 Timnas Inggris dan Spanyol akan saling berhadapan di final untuk memperebutkan gelar Piala Eropa 2024. Kedua pemain mereka, yakni Harry Kane dan Dani Olmo juga bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak (top skor) di turnamen sepak bola terakbar Benua Biru ini.

Top Skor Piala Eropa, Kane dan Olmo Bersaing

Partai final Piala Eropa 2024 antara Inggris dan Spanyol akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Harry Kane dan Dani Olmo untuk mengukuhkan diri sebagai top skor.

Kane dan Olmo sama-sama mengantongi tiga gol di Piala Eropa 2024. Mereka menjadi pemain yang memimpin top skor Piala Eropa 2024 hingga partai final nanti. 

Selain Kane dan Olmo, ada Cody Gakpo (Belanda), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), dan Ivan Schranz (Slovakia) yang memiliki tiga gol. Namun, hanya Kane dan Olmo yang masih mempunyai kesempatan untuk menambah gol, karena keduanya lolos ke final.

Dani Olmo menjadi kandidat terkuat ketimbang Kane jika gagal menambah pundi-pundi gol di final. Sebab, pemain RB Leipzig itu sudah mengemas dua assist.

Hal serupa terjadi pada Cristiano Ronaldo di Euro 2020 saat megabintang Timnas Portugal itu diimbangi Patrik Schick dengan lima gol. Namun, CR7 dinobatkan sebagai top skor karena punya satu assist.

Pada Edisi Euro 2012, juga ada enam pemain yang memuncaki daftar top skor dengan sama-sama tiga gol. Akan tetapi, Fernando Torres yang berhak menyabet titel sepatu emas karena punya tambahan berupa menyumbang assist.

Berikut Daftar Top Skor Piala Eropa 2024:

3 gol – Harry Kane (Inggris), Dani Olmo (Spanyol), Cody Gakpo (Belanda), Georges Mikautadze (Turkiye), Jamal Musiala (Jerman) Ivan Schranz (Slovakia) 

2 gol – Jude Bellingham (Inggris), Breel Embolo (Swiss), Fabian Ruiz (Spanyol), Niclas Fuellkrug (Jerman), Kai Havertz (Jerman), Donyell Malen (Belanda), Razvan Marin (Romania), Merih Demiral (Turkiye), Florian Wirtz (Jerman)


0Komentar