Breaking News
---

Temui DPR RI Fraksi Gerindra Obon Tabroni, FPP Karawang di Dorong Jadi Penggerak Pesantren

Sejumlah pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang, temui Anggota Komisi VIII DPR RI Obon Tabroni, Sabtu (13/7/2024). Anggota Dewan asal Kabupaten Bekasi yang menggawangi Bidang Keagamaan, Sosial dan PPA ini memuji peran aktif para pengurus FPP yang terus menyuarakan hak-hak pesantren di tataran birokrasi daerah maupun nasional. 

Pengurus FPP Karawang Ustad Herman mengatakan, pertemuan dengan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra ini adalah untuk memfasilitasi segudang aspirasi masyarakat pesantren agar juga sampai di Senayan dan pemerintah pusat. Terbitnya UU Pesantren hingga turunannya berupa regulasi di sejumlah daerah, diharapkan tidak selesai hanya dengan pengesahan, tetapi konsisten di jalankan, terutama hak-hak dan kewajiban pesantren, fasilitas dan guru-guru pesantren, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. 

Foto : Ketua dan Pengurus FPP Karawang Saat Bertemu Anggota DPR RI Kang Obon Tabroni

Wal hasil, sebut Herman, Kang Obon mengapresiasi FPP Karawang yang sudah pionir menyuarakan pesantren dengan legalitas dan payung hukum yang pasti hingga terbitnya Perda. 

Untuk itu, Komisi 8 ini mendorong pembentukan FPP tingkat nasional dan dilibatkan dalam berkontribusi gagasan, pemikiran hingga aspirasinya di Komisi 8 DPR RI. 

"FPP di dorong masif berkomunikasi dengan Kementrian Agama, termasuk Menteri Agama RI,bahkan dalam menyuarakannya Kang Obon juga siap fasilitasi pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dan banyak hal lainnya yang kita bahas, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan