Breaking News
---

Super Keren, Puluhan Atlet Pencak Silat Jaga Raksa Karawang Sabet Prestasi Internasional

Perguruan Pencak Silat asal Karawang bernama Jaga Raksa berhasil meraih puluhan medali tingkat internasional dalam ajang Event Pencak Silat Student Internasional Pencak Silat Open Championship yang berlangsung pada 8-11 Juli 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. 
Foto : Perguruan Silat Jaga Raksa Karawang Kirim Puluhan Atlet Silat Berprestasi Internasional di TMII, Senin (15/7/2024)


Diketahui, perguruan pencak silat Jaga Raksa ini berlamatan di Dusun Kedungsari, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Perguruan Jaga Raksa mengirimkan sebanyak 24 atlet, dan berhasil meraih 22 medali. Untuk kategori Usia Dini, mereka memperoleh 5 medali emas dan 3 medali perak.

Sementara itu, kategori Pra Remaja berhasil mendapatkan 1 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali perunggu. Dua peserta lainnya mendapatkan piala penghargaan dan sertifikat meskipun gugur di fase penyisihan.

Dua dari 22 atlet berprestasi itu bernama Devani Radisti dan Darwan Bagas. Orang tua mereka bernama Diah, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh kedua anaknya tersebut. 

"Alhamdulilah berhasil meraih medali emas. Devani atlet cilik sudah dua kali ikut liga ini. Musuhnya selalu KO engga pernah dikasih kesempatan untuk mengejar poin," ujar Diah penuh rasa bangga bercerita, Senin (15/07/24). 

Prestasi ini juga mendapatkan apresiasi dari pendiri Perguruan Jaga Raksa, Bapak Sumarna. "Paguron Pencak Silat Jaga Raksa ikut dalam ajang pentas Pencak Silat Student Internasional 2024 ini untuk memberikan pengalaman bertanding di ajang internasional kepada para anak didik kami," ungkapnya. 

Event Pencak Silat Student Internasional Pencak Silat Open Championship 2024 di TMII ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan silat di seluruh dunia, termasuk dari Jepang, Filipina, Thailand, Brunei, Malaysia, Amerika, dan negara-negara lainnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan