Breaking News
---

Super Keren, 7 Siswa SMK PGRI Telagasari Sekolah Vokasi di Thailand Dua Pekan

Sebanyak 7 Siswa/i kelas X dan XI SMK PGRI Telagasari ikuti sekolah vokasi negri gajah putih Thailand dari 15 Juli sampai 28 Juli 2024 ini. Mereka, di gembleng selama dua pekan disejumlah sekolah tujuan pembelajaran vokasi di Thailand, seperti Petchaburi College Of Agriculture and Technologi, Khon Kaen College Of Agriculture and Technology, Non Dindaeng Industrial and Community College dan Lopburi college of agriculture and technology. 
Foto : Siswa SMK PGRI Telagasari saat bertolak menuju sekolah vokasi di Thailand


Mereka (Siswa SMK PGRI Telagasari_red), tidak datang sendiri bersama 7 orang dan 2 orang guru pendamping, tetapi juga menjadi satu-satunya SMK di Karawang yang ikuti program Vokasi tersebut. Selain itu, para siswa lain yang ikuti program tersebut se indonesia itu antara lain berasal dari 8 SMK, seperti SMKN 2 Sumedang, SMKN 2 Indramayu, SMK PGRI Subang, SMKN 1 Ciomas, SMKN 4 Malang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan SMKN 5 Jember Jawa Timur. 

Kepala SMK PGRI Telagasari Yanyan Sopyanudin ST MT mengatakan, pihaknya kirim dan fasilitasi 7 siswanya yang sebelumnya dilatih bahasa di padepokan SEAMEO selama seminggu di Bandung jelang berangkat ke Sekolah vokasi Thailand 15-28 Juli 2024 ini. Mereka juga belajar tentang pembuatan gambar atau desain 3D.  
Ditambahkan Yanyan, seleksi untuk memenuhi syarat sekolah vokasi di Thailand ini, sambung Yanyan, harus memenuhi persyaratan, diantaranya siswa yang harus memiliki prestasi akademik dan non akademik, menguasai bahasa inggris, sehat dan siap fisik, kemudian kemampuan finansial yang mencukupi dan mampu beradaptasi dengan negara tujuan vokasional. 
Foto : Siswa SMK PGRI Telagasari saat bertolak menuju sekolah vokasi di Thailand

"Ada 7 siswa yang kita fasilitasi sekolah vokasi ini ke Thailand dengan pendampingan dua guru, Alhamdulillah kita satu-satunya di Karawang yang berpartisipasi, " Katanya, Rabu (17/7/2024).

Ia menambahkan, manfaat student exchange ini selain memperlkuat hubungan diplomatik dua negara, juga menjadi nilai tambah dalam belajar sekaligus meningkatkan wawasan budaya dan pengalaman berharga bagi siswa. Karena, apa yang baik bisa di replikasi oleh siswa saat belajar di tanah air. 
"Mereka bertambah wawasan budaya, pendidikan dan pengalaman di kedua negara, semoga apa yang di dapatkan dari sekolah vokasi ini, bisa di replikasi, " Pungkasnya. (Rd)

Berikut Nama siswa SMK PGRI Telagasari dan Kompetensi Keahliannya yang ikuti Sekolah Vokasi di Thailand : 

1. Daniyal Ahmad : Teknik permesinan
2. Zaeza fahad Arrifa : Teknik otomotif
3. Muhammad Taqwim : Teknik otomotif
4. Intishar : Rekayasa perangkat lunak
5. Talita Purnama Dewi : Teknik Permesinan
6. Kevin Arief Maulana : Teknik Mekanika Industri
7. Muhammad Farel Nazriel Ilham : teknik permesinan

Guru pendamping : 
1. Ida Nuraida, S.Pd
2. Risma F. S.Pd
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan