Breaking News
---

Sosok Pria Ini Dinilai Layak Menahkodai RSUD Karawang.

Sosok tenaga medis yang memiliki nama lengkap dr. Andri Sariful Alam Sp.Ot, M.KKK, M.A.R.S, atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Dokter Alam ini, dinilai sudah sangat layak untuk menahkodai RSUD Karawang sebagai Dirut RSUD Karawang di masa mendatang.
dr. Andri Sariful Alam Sp.Ot, M.KKK, M.A.R.S,

Penilaian itu seperti yang disampaikan oleh sejumlah kalangan pihak dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang pada Senin, 15 Juli 2024. 

"Beliau (Dokter Alam) merupakan sosok dokter yang paling ramah yang pernah saya temui, sosoknya sangat baik dan ramah sekali. Penjelasan beliau terhadap hasil diagnosanya terhadap pasien maupun keluarga pasien juga sangat detail, dan rekomendasi pengobatan terhadap tindakan medisnya yang akan dilakukan oleh beliau terhadap pasien juga sangat tepat serta mempuni," ungkap Nitta Narulita (49), salah satu keluarga pasien asal warga Kecamatan Kotabaru yang ditangani oleh Dokter Alam di RSUD Karawang.

Terlebih pihaknya juga tak menyangka, setelah mengetahui sosok yang memberikan penanganan medis untuk salah satu keluarganya itu bukan lah sosok sembarang dokter, melainkan sosok dokter yang kini jadi salah satu calon kandidat sebagai Direktur Utama (Dirut) di RSUD Karawang mendatang. "Ya saya akui, pelayanan dan penanganan medis di RSUD Karawang sangat baik, cepat dan tepat. Apalagi sampai sekelas calon direktur dari RSUD ini saja masih mau untuk menangani pasien-pasien seperti kami ini, artinya ada perubahan besar yang luar biasa dari RSUD Karawang ini, dan hal seperti ini juga lah yang sebenarnya diinginkan oleh banyak masyarakat," ungkapnya.

Padahal, kata dia, status keluarganya itu hanya terdaftar sebagai pasien yang di cover oleh jasa asuransi kesehatan milik pemerintah saja. Akan tetapi pihaknya tak menyangka masih mendapatkan pelayanan maksimal atas penanganan medis yang langsung dilakukan oleh calon pejabat utama di RS-nya tersebut.

"Tidak kami pungkiri juga, kalau dulu pasien-pasien yang menggunakan jasa asuransi kesehatan seperti dari produknya pemerintah ini biasanya itu kan cuma dapat pelayanan dan penanganan medis yang se-ala kadarnya saja ya. Bahkan banyak juga keluarga pasien yang sering mengeluhkan pelayanan yang lamban dari sejumlah oknum pihak RS apabila si pasiennya itu terdaftar sebagai pasien yang di cover oleh jasa asuransi kesehatan tersebut," ulasnya. 

Selain menjadi seorang dokter yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, sosok Dokter Alam ini diketahui merupakan seorang dokter yang memiliki kualifikasi sebagai dokter Spesialis Bedah Ortopedi dan Spesialis Bedah Penyakit Dalam yang cukup dikenal banyak pihak dan juga berpraktek disejumlah Rumah Sakit (RS) kenamaan yang ada di Kabupaten Karawang.

"Sosoknya yang mudah diingat dan banyak dikenal oleh masyarakat luas di Kabupaten Karawang itu, tifakhanya dikenal berkat kinerja dan kemampuan medisnya yang sangat mempuni di dunia kesehatan. Melainkan karena kredibilitasnya yang berdedikasi tinggi akan kinerjanya juga dinilai memiliki karakteristik yang kuat," kata seorang Tokoh Pemuda di Kabupaten Karawang, Dikdik Kurnia saat memberikan penilaiannya dalam memilih calon direktur RSUD Karawang, Senin (15/7).

Oleh sebab itu, kata dia, sosok Dokter Alam juga banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat di Karawang untuk menjadikannya sebagai seorang pemimpin yang mempuni dari salah satu pimpinan OPD terhadap beberapa RS yang ada di bawah naungan Pemerintahan Kabupaten Karawang. "Seandaianya saja jika Pemkab Karawang melakukan survei untuk melakukan penilaian tentang sosok manakah yang cocok buat jadi Dirut di RSUD Karawang kepada masyarakatnya dengan menyodorkan 3 pilihan nama yang jadi calon kandidat Dirut RSUD Karawang, saya rasa akan banyak pihak yang akan memilih nama dari Dokter Alam untuk jadi Dirut RSUD Karawang selanjutnya," jelasnya.

Berdasarkan penelusuran yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya di Karawang, dokter yang memiliki kharismatik tinggi itu diketahui sudah mengikuti seleksi uji kompetensi untuk mengisi kekosongan kursi jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Karawang, termasuk mengisi kekosongan jabatan Dirut RSUD Karawang yang kini hanya diisi oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) saja. Artinya, pria yang memiliki kharismatik tinggi tersebut, statusnya ini tengah sebagai salah seorang Calon Direktur Utama (Dirut) definitif di RSUD Karawang. 

Seperti diketahui bersama, belum lama ini Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh sudah meminta kepada 9 nama pejabat teras Pemkab Karawang untuk mengikuti seleksi uji kompetensi yang digelar oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) bentukan BKPSDM Kabupaten Karawang pada beberapa waktu lalu. Adapun penyeleksian tersebut digelar oleh BKPSDM Kabupaten Karawang untuk menindaklanjuti Surat Perintah dari bapak Bupati Karawang terkait dengan rencana pengisian kekosongan jabatan yang terjadi pada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karawang, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Karawang, beserta Direktur Utama RSUD Karawang.

Dari ke 9 nama pejabat teras Pemkab Karawang tersebut, 3 nama diantaranya mengikuti uji kompetensi untuk proses seleksi pengisian kekosongan kursi jabatan yang ada di RSUD Karawang. Dari ke 3 orang tersebut, salah satunya itu termasuk nama dari seorang dokter Spesialis Bedah Ortopedi di RSUD Karawang, yakni dr. Andri Sariful Alam Sp.Ot, M.KKK, M.A.R.S, atau yang lebih dikenal dengan nama sapaan akrabnya yaitu Dokter Alam. 

Menurut Dikdik, bahkan tak sedikit pihak juga yang menyebut tentang kredibilitas dan dedikasi tinggi yang dimiliki oleh sosok dari Dokter Alam pun dinilai sudah sangat layak untuk menjadi seorang direktur rumah sakit yang menahkodai RSUD Karawang di masa mendatang. "Sehingga kami menilai bahwa kharismatik dari Dokter Alam itu sudah dikenal sangat ramah, dan bahkan mudah sekali akrab terhadap siapapun yang menjadikan nama beliau inj banyak dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Karawang. Jadi kami rasa, beliau sangat layak untuk menempati posisi jabatan sebagai Dirut RSUD Karawang ini," pungkasnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan