Breaking News
---

Soal Nama-nama Menteri, Gibran: Masih Cari Orang Terbaik

Cawapres Terpilih Periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, nama-nama menteri untuk kabinet pemerintahnya masih digodok. Mantan Wali Kota Solo itu menyebutkan, nama-nama calon menteri potensial masih dipilah-pilah untuk mengisi kabinet pemerintahan periode 2024-2029.

Soal Nama-nama Menteri, Gibran: Masih Cari Orang Terbaik

Mengingat, kata Gibran, waktu untuk pembentukan kabinet masih lama dan panjang. "Kami masih mencari orang-orang terbaik untuk mengisi pos-pos yang penting," kata Gibran dalam keterangan persnya, di Solo, Jawa Tengah, dikutip Kamis (18/7/2024).

Namun sayang, Gibran enggan membeberkan nama-nama potensial yang cocok menjadi menteri di kabinetnya. Masyarakat pun diminta bersabar, menunggu pengumuman resmi pihaknya.

"Belum ada yang fixed, masih dalam tahap pembicaraan. Nanti sambil nyusul, waktunya kan masih panjang," ucap Gibran.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silvester Matutina menjamin presiden terpilih akan memilih menteri yang punya hati untuk rakyat. Artinya, kata dia, menteri tersebut harus siap bekerja untuk rakyat, bukan untuk golongan, partai, kelompok, atau keluarga.

Selain itu, menteri tersebut juga harus punya keahlian atau kompetensi dibidangnya dan paham dengan apa yang akan dia kerjakan. Silvester juga menjamin Prabowo akan memilih menteri yang berintegritas, anti korupsi, dan bisa bekerja secara bersama untuk kepentingan rakyat.

“Para calon menteri dengan kreteria seperti itu bisa berasal dari partai politik atau profesional. Intinya, para menteri kabinet Prabowo bisa dari kalangan mana saja, termasuk para relawan yang berjuang bersama Prabowo-Gibran,” katanya , Jumat (5/7/2024).

Hingga kini, katanya, belum ada tim khusus yang dibentuk oleh Prabowo untuk menyaring calon menteri. Sampai saat ini, katanya, partai pendukung Prabowo juga belum mengusulkan nama calon menteri. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan