Breaking News
---

Silat Tadjimalela 'Cari Cara' di Minati Siswa Baru Sebagai Ekstrakurikuler di Sekolah

Silat Tadjimalela banyak menorehkam prestasi tingkat daerah dan nasional. Namun, selain belum semua sekolah menjadikan olahraga bela diri ini hadir. 
Foto : Tajimalela Karawang Cari Cara bisa di minati siswa baru di Satuan Pendidikan sebagai Ekstrakurikuler

Atas dasar itu, Pengurus dan juga pelatih Tajimalela Karawang berupaya cari cara, agar eskul ini terus di dorong pihak sekolah maupun dukungan orangtua/wali murid. 

"Kita dari pelatih dan pengurus di tahun ajaran baru ini dengan membuka lebih banyak unit-unit ekstrakulikuler baru di sekolah, semoga saja ini mendapat support dari pihak sekolah di setiap satuan pendidikan, maupun dari orangtua/wali muridnya, " Kata Mikey S Gorry, Pelatih Tadjimalela Karawang, Senin (15/7/2024).

Menjaring siswa baru untuk bergabung ke Tajimalela atau menghadirkannya di sekolah, memang bukan perkara mudah. Untuk itu, Jambore pencak silat dan Membuat pertandingan pencak silat dengan harga terjangkau, menjadi daya tarik bahwa prestasi ini menjadi ajang bergengsi yang harus mendapat ruang bagi para siswa.

Hanya saja, sebut Gorry, sejauh ini diakuinua masih minim dukungan support orangtua untuk kegiatan anak anaknya. Karena mungkin belum banyak yang tahu manfaat latihannya dan benefit setelah anaknya berprestasi seperti apa.

"Ada saja sih kendalanya, mungkin saat ini ya itu pengaruh gadget. Jadi 
anak-anak lebih suka bermain di rumah dengan game online ketimbang minati eskul-eakul di sekolah, sehingga ini jadi tantangan pelatih membuat program yang menarik dan tidak membosankan, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan