Breaking News
---

Resmi Didukung PDIP, Arif-Rista Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada

 Pasangan petahana Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih mengikuti Rakor Kesiapan Pilkada. Tepatnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Semarang, Selasa (23/7/2024).

Resmi Didukung PDIP, Arif-Rista Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada

Rakor Kesiapan Pilkada 2024 ini adalah tahapan terakhir yang harus diikuti oleh semua bakal calon kepala daerah. Yang diusung PDI Perjuangan, khsusunya di Jateng, seperti pasangan Arif-Rista, dipastikan diusung kembali oleh PDI Perjuangan.

"Ini adalah tahapan terakhir yang wajib kami ikuti sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Alhamdulillah kami kembali diusung PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen periode ke depan," ujar Bupati Arif.

Sebelumnya, pasangan Arif-Rista sudah lebih dulu menjalani 'fit and proper test' di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng. Kemudian pada kesempatan kali ini, pihaknya diminta memaparkan kesiapan peta politik dan logistik dalam menghadapi Pilkada.

"Dalam menghadapi Pilkada ini secara umum kita sudah sangat siap. Alhamdulillah berdasarkan hasil survei dari LSI dan Pandawa elektabilitas kita sudah di atas 72%," kata Arif.

"Lalu kepuasaan publik terhadap pemerintah 84% lebih. Ini artinya masyarakat percaya dengan kinerja kita dalam membangun Kebumen menjadi Kabupaten lebih maju, mandiri, dan berakhlak," katanya.

Arif menuturkan, kinerja baik itu dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih selama tiga tahun terakhir kepemimpinannya. Total ada 58 penghargaan tingkat nasional, tiga di antaranya Adipura, TPID Award se-Jawa Bali dan Anugerah Merdeka Belajar.

"Insya Allah dengan bekal dan kinerja yang sudah kita lakukan, masyarakat tidak tergoyah dalam memilih pemimpin yang amanah. Dan berjuang untuk rakyatnya," ucapnya.

"Alhamdulillah, komunikasi yang sudah dibangun dengan PAN 3 kursi, PPP 4 kursi, dan PDIP, total 18 kursi. Insya Allah kita juga masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain," ujarnya.

"Apakah nanti akan mengulang kembali seperti Pilkada 2020 melawan kotak kosong. Saya belum mau berbicara ke arah sana," katanya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menambahkan Rakor Kesiapan Pilkada 2024 ini dihadiri seluruh pengurus. Ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PDIP se-Jateng, termasuk seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP.

Rapat dipimpin Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Utut Adianto dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Pacul. "Keputusan penting terkait Kebumen adalah, bagi kabupaten yang fix pasangannya, dan jumlah kursinya cukup maka rekomendasi akan segera turun," ucapnya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan