Breaking News
---

Rayakan Milangkala Ke-40, Desa Bayurkidul Tasyakuran dan Suguhkan Pesta Rakyat

 Pemerintah Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon bersama ribuan masyarakatnya peringati hari jadi Desanya yang ke -40, Selasa (23/7/2024). Dengan mengusung tema 'Manunggal Tumindak, Seja Kacandak' Desa dengan prestasi juara 1 Lomba Desa di Kabupaten Karawang ini, gelar helatan syukuran pesta rakyat selama dua hari.

Foto : Peringati Hari Jadi Desa Bayurkidul, Pemerintah Desa gelar Tasyakuran dan Gelaran Pesta Rakyat, 23 Juli 2024

Kades Bayurkidul H Darsono S.Km mengatakan, Milangkala desa selalu pihaknya peringati bersama masyarakat setiap tahunnya sebagai wahana syukuran dan juga edukasi sejarah bagi masyarakatnya. Untuk tahun ini, sebut Darsono, selain di gelar Babaritan dengan kupon berhadiah hingga rotinan ratin Akbar, acara di hari pertama juga di helar pengobatan gratis bagi masyarakat umum yang semuanya di pusatkan di halaman kantor desa. 
Kemudian, di hari kedua atau Rabu (24/7/2024) di isi dengan acara pawai atau Ngarak keliling kampung serta di tutup dengan acara pengajian umum di malam harinya dengan menghadirkan penceramah Drs KH Carsita S.Ag.

"Ada juga giat sekolah lansia Lintang Kebaya yang meracik Eco Enzyme, atau cairan Multi fungsi yang berbahan dasar sampah buah dan sayuran yang di vermentasi, " Katanya.
Foto : Peringati Hari Jadi Desa Bayurkidul, Pemerintah Desa gelar Tasyakuran dan Gelaran Pesta Rakyat, 23 Juli 2024

Ia menambahkan, lewat kegiatan Milangkala ini, ia berharap masyarakat bersyukur dan bersukacita, sekaligus mengetahui lebih dalam sejarah desa dan pemekarannya tempo dulu, serta tokoh-tokohnya. Sehingga, bisa menginspirasi generasi muda sebagai pijakan dimasa mendatang. 
"Desa ini harus terus maju, kita sudah jadi desa juara 1 se Kabupaten Karawang. Pertahankan yang sudah lestari dan berbudaya, juga terus menambah wawasan sejarah desa ini, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan