Breaking News
---

Program Konversi Motor BBM ke Listrik, Gratis!

 Program unggulan dan merupakan projek kerjasama SMKN 1 Cirebon dengan industri, adalah program konversi motor BBM ke motor listrik, sebanyak 1000 unit secara gratis bagi umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program Konversi Motor BBM ke Listrik, Gratis!

Kepala SMKN 1 Kota Cirebon, Arifuddin, S.Pd. mengungkapkan, saat ini sudah ada puluhan warga yang ingin mengkonversi motornya ke listrik.

“Inovasi kerjasama ini sebuah inisiasi untuk menjadikan pilot projek konversi sepeda motor bensin ke sepeda motor listrik, khususnya di wilayah Cirebon. SMKN 1 Cirebon menjadi workshop konversi ditunjuk oleh PT Dharma Polimetal, semua perakitan disini, disediakan spartpart, termasuk kita akan buat stasiun pengisian daya listriknya," kata Ariffudin, di Bandung, Sabtu, (29/6/2024).

"Ini salahsatu trust (kepercayaan) pihak swasta kepada SMK yang harus menjadi rujukan bahwa siswa SMK siap dan bisa bekerja di industri," imbuhnya.

"Kita ajak masyarakat Cirebon untuk ikut program pemerintah ramah lingkungan, dengan mengkonversi sepeda motornya ke motor listrik. Program kolaborasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. semua komponen motor, modifikasi hingga peralihan dokumen surat kendaraan bermotor tidak dipungut biaya," terang Suwardi, seraya menyebutkan persyaratan utamanya dokumen kendaraan harus lengkap dan pajaknya hidup. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan