BREAKING NEWS :
Mode Gelap
Artikel teks besar

Presiden Langsung Bermalam di Istana Kepresidenan IKN

Presiden Jokowi langsung bermalam di Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Minggu (28/7/2024). Kepala Negara pun mengungkapkan energi pendukung di Istana Kepresidenan sudah masuk dan berfungsi.

Presiden Langsung Bermalam di Istana Kepresidenan IKN

"Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik ada. Kamar ada, tempat tidurnya ada, jadi bisa tidurlah," kata Presiden saat memberikan keterangan pers di Embung A IKN.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan sebagian furnitur Istana Kepresidenan sudah terisi, termasuk ruang kerjanya. "Sebagian furnitur sudah ada," ujarnya.

Presiden juga mengungkapkan dirinya akan bermalam di Istana IKN. Ini akan menjadi pertama kalinya Kepala Negara menginap di Istana Kepresidenan IKN.

Sebelum ke Embung IKN, Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara. Jembatan ini terletak Jalan tol IKN Seksi 3A Karang Joang-KKT Kariangau. 

"Kami resmikan jembatan Pulau Balang, yang sebrangi Teluk Balikpapan. Itu menghubungkan Balikpapan dengan Penajam Paser Utara, atau juga Kalimantan Timur ke Kalimantan Selatan," kata Presiden. 

Kepala Negara mengungkapkan, jembatan ini dibangun sejak 2015 dan habiskan anggaran Rp1,43 triliun. "Dan, tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100 persen tadi mulus dan nyaman," ujarnya. 

Ada momen unik saat Presiden meresmikan Jembatan Pulau Balang. Kepala Negara bersama sejumlah menteri, dan influencer mengendarai sepeda motor ke lokasi acara. 

Dalam kesempatan tersebut Presiden menaiki sepeda motor modifikasi Kawasaki W 175 berwarna hijau dengan garis silver. Tampak terlihat di motor tersebut tulisan RI1 berwarna hitam di bagian motornya. 

Terlihat saat menaiki motor tersebut Presiden mengenakan jaket dan celana motor berwarna hitam. Di bagian dada jaket tersebut terdapat tulisan dan logo Nusantara. 

Sejumlah menteri yang ikut mengendarai motor adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Pj Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono. Selanjutnya Wamen ATR/Wakil Ketua OIKN Raja Juli Antoni.

Posting Komentar