Breaking News
---

Presiden Jokowi Serahkan Golden Visa untuk Shin Tae-yong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis memberi Golden Visa kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Kamis (25/7/2024). Pelatih asal Korea Selatan itu menerima Golden Visa atas kontribusinya di dunia sepak bola Indonesia. 

Presiden Jokowi Serahkan Golden Visa untuk Shin Tae-yong

Golden Visa diserahkan kepada Shin di atas panggung, usai Presiden Jokowi meluncurkan Golden Visa. Shin yang mengenakan batik lengan panjang langsung menerima dan menjabat tangan Presiden Jokowi. 

"Saya sebelumnya tidak tahu ada Golden Visa. Kemudian, dikontak sebagai penerima pertama secara simbolis dari Presiden, jadi saya sangat senang," ujar Shin.   

Dalam kesempatan yang sama, Presiden mengatakan, Golden Visa bertujuan memberi kemudahan bagi Warga Negara Asing untuk berkarya. Sekaligus dan berinvestasi di Indonesia. 

"Sehingga dapat menarik lebih banyak good quality travelers. Untuk invest wealth state dan productive wealth state," kata Presiden Jokowi.  

Bagi Presiden, Indonesia seharusnya menjadi negara tujuan investasi yang menjanjikan. Karena pertumbuhan ekonomi Indonesia positif dan stabilitas politik yang terjaga. 

"Semua itu akan memberi multiplier effect besar buat negara. Mulai dari capital gain, kesempatan kerja, transfer teknlogi, peningkatan SDM, dan lain-lain," ucap Presiden. 

Diketahui, Golden Visa merupakan produk keimigrasian yang memungkinkan WNA untuk masuk dan tinggal di Indonesia lebih lama. Yaitu sekitar lima hingga sepuluh tahun. 

Pemilik Golden Visa akan merasakan manfaat berbeda dari pemilik visa umum. Prosedur dan persyaratan permohonan visa dan urusan imigrasi lebih mudah cepat. 

Selain itu mobilitas dengan multiple entries, jangka waktu tinggal elbih lama, dan hak memiliki aset di dalam negara. Selain itu juga menjadi jalur fast track untuk pengajuan kwarganegaraan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan