Breaking News
---

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Lestarikan Kebaya

 Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk melestarikan kebaya sebagai bagian dari kebudayaan bangsa agar tetap hidup, pada peringatan Hari Kebaya Nasional.

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Lestarikan Kebaya

Ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai kebaya, yang disampaikan dalam unggahannya melalui akun instagram @jokowi pada Rabu (24/7/24).

"Saya bersama Ibu Iriana mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai kebaya sebagai bagian dari budaya kita," demikian dalam keterangan foto yang diunggah.

Berdasarkan keterangan foto tersebut, Presiden Jokowi menerangkan bahwa berbagai jenis kebaya dari Indonesia akan diajukan dalam nominasi UNESCO bersama empat negara ASEAN lainnya.

Kebaya-kebaya tersebut mulai dari kebaya Labuh dari Sumatera, kebaya Kutu Baru dari Jawa, kebaya Noni dari Sulawesi Utara, kebaya Nona dari wilayah Timur Maluku dan Papua, hingga kebaya Kerancang.

"Pada Hari Kebaya Nasional ini, mari kita melestarikan kebaya agar kebudayaan kita tetap hidup dan tidak punah," ajak Presiden Jokowi.

Peringatan Hari Kebaya Nasional diadakan untuk pertama kalinya pada tahun ini setelah terbitnya Keppres Nomor 19 Tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan