GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Prabowo Niat Kunjungi Papua Nugini, Ini Tujuannya

Prabowo Niat Kunjungi Papua Nugini, Ini Tujuannya

Daftar Isi
×

Menhan RI Prabowo Subianto mengaku, merencanakan diri mengunjungi Papua Nugini. Rencana berkunjung ke negara tetangga tersebut, dalam rangka lebih memperkuat hubungan baik antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Prabowo Niat Kunjungi Papua Nugini, Ini Tujuannya

Prabowo mengatakan, ingin meneruskan hubungan bilateral yang sudah berjalan di kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh sebab itu, penting baginya memperkuat kerja sama dengan Papua Nugini di berbagai bidang.

“Salah satu tindakan saya nanti, di awal pemerintahan saya, akan berkunjung ke Papua Nugini. Saya ingin melanjutkan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo dan mereka sangat gembira,” kata Prabowo dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Selasa (16/7/2024).

Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029 ini mengungkapkan, Presiden Jokowi sukses menjaga hubungan baik dengan seluruh negara tetangga. Dengan begitu, Prabowo tidak mau merusak hubungan baik yang telah berjalan sejak lama.

“Hubungan Pak Joko Widodo sama tetangga-tetangga kita sangat baik, Presiden Joko Widodo baru saja berkunjung ke PNG. Saya juga berjanji akan segera berkunjung, banyak bidang yang kita bisa lanjutkan kerja sama," ucap Prabowo.

Diketahui, Menhan RI Prabowo Subianto telah bertemu dengan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape. Pertemuan kedua tokoh negara itu, terjadi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Senin (15/7/2024).

James beserta rombongan tiba di Kementerian Pertahanan pukul 16.00 WIB. Kehadiran James disambut langsung oleh Prabowo di depan pintu mobil.

Kedatangan James juga disambut dengan jajar hormat sembari diiringi marching band. Di akhir pertemuan, keduanya juga menyempatkan berfoto bersama sembari bertukar cenderamata.(*)

0Komentar