Breaking News
---

Polres dan Polsek Telukjambe Timur Kawal Ketat Peringatan Harkopnas ke-77 di Street Carnaval Galuh Mas Karawang

Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah dalam perayaan memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 77 tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.(13/7/24).

Peringatan ini berlangsung dari tanggal 12-14 Juli 2024 dengan ragam kegiatan seperti pameran produk koperasi 27 Kabupaten/Kota, pertunjukan seni budaya, festival musik hiburan rakyat, jalan santai, senam aerobik dan zumba party, pounfit hingga tersedia tenan kuliner khas Kabupaten Karawang disertai jajanan hits.

Sebagai bahan informasi penting pada hari Jumat 12 Juli 2024, di pukul 07.30 WIB, di Halaman Starbucks Galuh Mas Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur, telah dilaksanakan kegiatan apel kesiapan pengamanan PRK (Pekan Raya Karawang) Galuh Mas dipimpin langsung Kapolsek Telukjambe Timur AKP.Iis Puspita SH MH. 

kegiatan apel kesiapan pengamanan PRK (Pekan Raya Karawang) di Galuh Mas dipimpin langsung Kapolsek Telukjambe Timur AKP.Iis Puspita SH MH. 

Dalam apel pengamanan tersebut tampak jajaran Polsek setempat diantaranya, Kanit Ik Sek Jamtim, Panit Sabahara Sek Jamtim, Paur Subag Kerma Operasi, Kanit Turjawali Dalmas Polres Karawang termasuk Pers Polsek Telukjambe Timur.

Kapolsek Telukjambe Timur AKP.Iis Puspita SH MH kepada awak media sebutkan pihaknya telah melakukan pelaksanaan pengamanan kegiatan peringatan hari Koperasi ke-77 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.(13/7/24).

Kami dari jajaran Polres Karawang termasuk anggota dari personil Polsek Telukjamabe Timur telah tersprint untuk menempati lokasi yang telah terseprintkan. Dan semua wajib dilaksanakannya tugas dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab,tegas AKP Iis Puspita.

Ditegaskan AKP Iis puspita, dalam acara tersebut hadir Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Perangkat Daerah se-Jawa Barat, stakeholder se-Jawa Barat, sekolah, pesantren, koperasi se-Jawa Barat dan masyarakat umum.

AKP Iis Puspita bareng tamu undang di lokasi peringatan Harkopnas ke -77 di Galuh Mas

Di lokasi peringat hari Koperasi, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan rasa syukurnya karena Kabupaten Karawang dipercayakan menjadi tuan rumah dalam peringatan Harkopnas tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah, saya bersyukur Karawang menjadi tuan rumah di hari koperasi tingkat Jawa Barat ini,” ujarnya di Street Carnaval Galuh Mas Karawang pada Jum’at, (12/07/2024).

Ia berharap, hari ini menjadi momen baik untuk meningkatkan semangat bersama khususnya bagi para koperasi di seluruh Kabupaten/Kota Jawa Barat.

“Selamat datang di Kabupaten Karawang, tentunya kegiatan ini ditujukan agar terwujudnya gerakan koperasi sebagai dasar kemandirian masyarakat sehingga dapat turut membangun ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan di lingkup Jawa Barat,” terangnya.

Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin menyebutkan, koperasi memiliki peranan penting. Dimana salah satu fungsinya bisa memberikan akses permodalan bagi para pelaku UMKM.

Oleh karenanya, ia berpesan kepada seluruh koperasi di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk terus melakukan pembaharuan yang baik agar bisa mensejahterakan para anggota yang ternaungi.

“Koperasi berperan sangat penting, ia adalah ekosistem pendukung bagi para pelaku UMKM. Koperasi bisa menjadi solusi untuk memberikan akses permodalan, akses kemitraan, bahkan akses teknologi dan lain-lain,” katanya

“Maka koperasi harus adaptif, akuntabel dan inovatif agar bisa memberikan manfaat lebih. Semangat berkoperasi juga harus ditularkan ke generasi muda,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan