Breaking News
---

Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya hingga 28 Juli

Polda Metro Jaya (PMJ) melakulan apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2024 di lapangan Presisi Ditlantas, Senin (15/7). Apel yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto ini menandai dimulainya pelaksanaan operasi penertiban lalu lintas yang berlangsung hingga 28 Juli mendatang.

Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya hingga 28 Juli

Gelar pasukan ini diikuti ratusan personel gabungan dari PMJ, polisi militer ketiga matra serta Dishub dan Satpol PP Pemprov DKI. Hadir pula Pangdam Jaya dan perwakilan Gubernur DKI dan instansi lainnya.

Menurut Kapolda, tema operasi patuh kali ini adalah "Tertib Berlalu lintas Demi  Terwujudnya Indonesia Emas". Dan ini sangat relevan dengan semangat kita untuk membangun Indonesia yang maju aman dan sejahtera.

"Dan ketertiban berlalu lintas merupakan cerminan dari kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum. Yang menjadi salah satu pilar penting dalam meujudkan cita-cita menuju Indonesia emas," kata Kapolda.

Untuk itu, Kapolda meminta seluruh personel gabungan yang terlibat untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan baik. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini dapat terwujud dan bisa dirasakan masyarakat.

"Lakukan penindakan dengan cara yang simpatik dan humanis, hindari tindakan yang kontraproduktif, serta mengedepankan tindakan preventif. Lakukan operasi ini dengan profesional, tidak ada negosiasi dan transaksi serta jangan lakukan kekerasan terhadap para pelanggar," ucap kapolda Irjen Pol. Karyoto.

Operasi Patuh Jaya akan melibatkan 2.938 personel gabungan dari Ditlantas PMJ, Polisi Militer TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI. Operasi ini  menargetkan utamanya pada 14 jenis pelanggaran lalu lintas.

Diantaranya melawan arus, mengemudi sambil menggunakan HP, tidak mengenakan helm atau sabuk pengaman bagi pengendara mobil. Kemudian kelengkapan surat, melebihi batas kecepatan, kendaraan tidak laik jalan dan sebagainya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan