Breaking News
---

Pj Gubernur Jabar Soroti Kebiasaan Buang Sampah Sembarangan

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin singgung masyarakat soal budaya membuang sampah. Sebab ia melihat masih banyak masyarakat gemar membuang sampah sembarangan.

Pj Gubernur Jabar Soroti Kebiasaan Buang Sampah Sembarangan

Ia mencontohkan di daerah Dago Bandung misalnya, setiap pagi hari selalu dijumpai sampah berserakan di jalan raya. Yaitu sampah orang minum kopi atau puntung rokok.

Sampah-sampah tersebut merupakan oleh sebagian oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Akan tetapi faktanya pihak pemerintah tetap harus turun tangan membereskannya dan itu dilakukan setiap saat.

"Kita pemerintah yang terus selalu disalahkan soal sampah tersebut. Padahal sampah-sampah itu dari mereka tapi kalau kita diamkan nanti mereka bilang pemerintah di mana," kata Bey Machmudin saat berada di Kota Bekasi, Senin (15/7/2024).

Ia menambahkan, persoalan sampah bukan cuma soal teknologi pengolahan sampah saja. Tapi perlu juga dibangun budaya atau kesadaran di tengah masyarakatnya.

"Kita harus mendisiplinkan diri merubah maindset kita. Jadi kota atau daerah manapun kalau sampah masih jadi masalah berarti maindsetnya belum berubah," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga sempat melemparkan kritik ke Pemkot bekasi. Sebab ia sempat melihat beberapa tumpukan sampah di pinggir jalan terutama di sekitar pasar tradisional.

"Saya lewatin pasar masih banyak sampah disitu. Jadi saya rasa kita harus mulai dari mendisiplinkan diri kita merubah maindset kita," ujarnya mengakhiri pembicaraan. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan