Breaking News
---

Pj Bupati Majalengka Berjanji akan Realisasikan Insentif RT/RW

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) se-Indonesia terus memperjuangkan peningkatan insentif bagi para ketua RT dan RW di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pj Bupati Majalengka Berjanji akan Realisasikan Insentif RT/RW

Dukungan ini pun mendapat respon positif dari Penjabat Bupati Majalengka, yang mengaku telah berkoordinasi dengan DPRD untuk memasukkan rencana kenaikan insentif RT dan RW yang di desa ke anggaran dana desa. Sedangkan anggaran buat RT dan RW  yang ada di kelurahan di dalam APBD Majalengka.

"Alhamdulilah kemarin saya sudah bertemu dan berkoordinasi langsung di kantornya dengan Pak Pj Bupati Majalengka. Beliau telah melakukan koordinasi dengan DPRD untuk memasukkan rencana kenaikan insentif RT dan RW dalam dana desa. Usai itu akan ditindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup)," kata Irwan yang juga Ketua Asosiasi RT dan RW Majalengka ini usai bertemu Pj Bupati. 

Menurut dia, untuk insentif RT dan RW di bawah kelurahan, alokasi anggaranya dititipkan di APBD Majalengka, yang nantinya disimpan di kecamatan.  Insentif ini baru dilaksanakan pengalokasian anggarannya dan kebijakannya usai  pelantikan anggota DPRD Majalengka periode 2024-2029 dilantik dan dikukuhkan. 

"Kalau dibahas oleh anggota dewan sekarang, kayaknya ngga mungkin, karena akhir Agustus ini sudah pelantikan anggota dewan yang baru,"vkatanya, Selasa (23/7/2024).

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan motivasi lebih bagi para ketua RT dan RW untuk terus bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. 

"Alhamdulilah respon dari eksekutif dan legislatif sudah mendukung adanya penyesuian insentif para ketua RT dan RW. Mari kita kawal bersama sampai akhir, jangan sampai tidak ada actionnya," ucapnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan