GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pilkada Bekasi, PKS Tak Mau Jadi 'Orang Kedua'

Pilkada Bekasi, PKS Tak Mau Jadi 'Orang Kedua'

Daftar Isi
×

PKS Kota Bekasi memasang target tinggi pada Pilkada Kota Bekasi mendatang. Mereka menegaskan hanya akan mengusung kandidat wali kota bukan kandidat wakil alias orang nomor dua.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, PKS tidak akan berkoalisi dengan partai pengusung calon wali kota. Sebab PKS hanya punya satu opsi yakni mencalonkan wali kota.

Apa yang PKS canangkan bukanlah hal yang mengada-ngada. Sebab PKS sendiri adalah pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 dengan raihan 11 kursi.

Pilkada Bekasi, PKS Tak Mau Jadi 'Orang Kedua'

"Kita menargetkan wali kota, bukan wakil. Jadi kita tidak akan berkoalisi dengan partai yang mengusung calon wali kota," kata Heri Koswara, kepada wartawan, Kamis (11/7/2024).

Dengan pernyataan tersebut, secara tidak langsung PKS memberikan sinyal tidak akan berkoalisi dengan PDIP. Sebab PDIP sama dengan PKS tidak akan mencalonkan wakil wali kota.

"Dengan siapapun PKS berkomunikasi dan semua kemungkinan terbuka. Namun yang jelas kita tidak bisa koalisi dengan partai yang mengusung calon wali kota, " kata dia.

Heri mengatakan, PKS sendiri belum menentukan akan berkoalisi dengan siapa. Termasuk menentukan siapa calon pendampingnya sebagai bakal calon wali kota dari PKS.

"Semuanya masih berproses dan kami sudah mengantongi nama-nama mana yang akan kita ajak koalisi. Kita akan putuskan apa yang terbaik buat PKS," ujarnya mengakhiri pembicaraan. 

0Komentar