GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Pilkada Bekasi, Demokrat Sepakat Koalisi dengan PDIP

Pilkada Bekasi, Demokrat Sepakat Koalisi dengan PDIP

Daftar Isi
×

 DPC Partai Demokrat Kota Bekasi sepakat untuk berkoalisi dengan PDIP Kota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi. Kesepakatan tersebut ditandai dengan pertemuan pimpinan kedua partai tersebut di Kantor DPC Partai Demokrat, Rabu (24/7/2024).

Pilkada Bekasi, Demokrat Sepakat Koalisi dengan PDIP

Dalam pertemuan tersebut, Demokrat sekaligus menyerahkan surat tugas untuk Pilkada Kota Bekasi. Surat tugas sendiri ditujukan untuk Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Abdul Rozak mengatakan, dengan berkoalisi maka Demokrat dan PDIP sudah bisa mengusung kandidat. Sebab gabungan kursi kedua partai tersebut mencapai 11 kursi.

Rinicianya Demokrat 2 kursi sedang PDIP 9 kursi. Sementara syarat pencalonan Pikada minimal 10 kursi atau 20 persen dari total 50 kursi di DPRD Kota Bekasi. 

"Hari ini Demokrat dan PDIP berkoalisi. Dan yang terpenting Demokrat dan PDIP sudah punya tiket untuk mencalonkan kembali Tri Adhianto," kata Abdul Rozak, Rabu (24/7/2024).

Ia juga menambahkan, usai surat tugas nantinya Demokrat akan segera mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasi akan diberikan ketika Tri sudah punya kandidat wakilnya untuk maju Pilkada. 

"Tentunya kita sama dengan PDIP memberikan surat tugas kepada Pa Tri Adhianto. Untuk rekomendasi segera kita keluarkan kalau sudah ada pasangannya atau wakilnya," kata dia. 

Sementara itu, Tri Adhianto sendiri belum mau menyebut siapa sosok yang akan jadi pendampingnya. Hanya saja ia menegaskan pendampingnya merupakan figur politik dari partai koalisi pendukungnya.

"Yang jelas sebelum tanggal 27 Agustus 2024 nanti sudah akan ada wakilnya. Dan yang jelas dari partai koalisi, bisa dari Demokrat, PKB, Golkar, Gerindra," kata Tri Adhianto, diplomatis. 

0Komentar