Breaking News
---

Pilih Pensiun Jadi Sekda Karawang, Acep Jamhuri Resmi Maju di Pilkada 2024

Setelah mengabdi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kurun waktu selama 34 tahun di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri kini resmi telah memasuki masa purnabaktinya.
Foto : Acep Jamhuri


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekda Ajam (sapaan akrabnya), saat mengisi kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Plaza Pemda Karawang pada Senin (1/7) pagi.

Dalam pidato sambutannya, Sekda Ajam mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak atas kerjasama yang telah dilakukan selama ia menjadi seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang.

"Saya juga turut menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Sekali lagi, maafkan saya apabila selama saya menjabat kemarin, masih terdapat kesalahan yang sering dilakukan oleh saya," ungkapnya.

Selain itu, Sekda Ajam juga sejumlah pesan kepada seluruh PNS/ASN yang ada di lingkungan Pemkab Karawang untuk selalu menjaga kedisiplinannya di dalam bekerja. menjaga konduktivitas, integritas dan netralitas 

"Sebagaimana peraturan yang telah dibuat, tolong untuk bisa menjaga konduktivitas, integritas dan netralitas kalian sebagai ASN," imbau Sekda Ajam menutup pesan pidatonya tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Acep Jamhuri yang lulus dari Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada tahun 1990 silam tersebut, mulai resmi menjabat sebagai Sekda Kabupaten Karawang per tanggal 8 Juli 2019 lalu. Kini setelah 5 tahun ia menjabat Sekda Kabupaten Karawang, Acep menyatakan pensiun sebagai Sekda Kabupaten Karawang maupun sebagai seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang per 1 Juli 2024.

"Dengan sendirinya, saya pastikan saya telah mengundurkan diri sebagai seorang PNS (ASN) di lingkungan Pemkab Karawang. Maka untuk jabatan Sekda saya ini pun, sudah tidak saya sandang lagi. Dan sekarang saya bukan lagi pejabat formal, melainkan akan menjadi tokoh non-formal," jelas Acep saat ditemui sejumlah awak media di Karawang.

Meski telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda sekaligus undur diri sebagai seorang PNS di lingkungan Pemkab Karawang, namun hal itu merupakan salah satu kesiapan dari Acep Jamhuri untuk memantapkan proses pencalonannya yang akan maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar di bulan November 2024 mendatang.

"Ya betul, saya juga sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik seperti PDIP, PAN dan juga PKS. Bahkan saya sudah daftar untuk ke semua partai, sehingga terkait hasilnya nanti seperti apa, biar Allah SWT saja yang menatanya itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Acep Jamhuri atau yang lebih akrab disapa Ajam tersebut, diketahui telah mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang di sejumlah partai politik yang ada di Karawang. Terlebih ia juga sudah mengantongi surat tugas dari dua partai sekaligus, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar.

"Alhamdulillah, kemarin saya sudah dapat surat tugas dari Partai Demokrat beserta Partai Golkar, dan tinggal nanti nunggu keputusan dari DPP untuk pasangan calon saya di Pilkada mendatang," pungkasnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan