Breaking News
---

Piala Presiden, Borneo FC Menang Dramatis atas Persib

 Borneo FC berhasil meraih kemenangan secara dramatis saat menghadapi Persib Bandung pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024. Pesut Etam -julukan Borneo- menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7/2024) malam WIB.

Piala Presiden, Borneo FC Menang Dramatis atas Persib

Persib Bandung mencoba untuk tancap gas sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, Persib sudah mengancam melalui tendangan bebas Marc Klok yang berhasil ditepis oleh Nadeo.

Borneo FC bukannya tanpa peluang. Di menit ke-15, Berguinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mampu ditangkap oleh Kevin Ray Mendoza.

Di masa injury time, Borneo FC kembali mengancam melalui sundulan keras Lucio namun bola masih mengangkasa. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jual beli serangan tersaji dari kedua tim namun tak satu pun peluang yang berhasil dituntaskan jadi gol di waktu normal. Akan tetapi, Borneo FC secara dramatis berhasil mencetak gol kemenangan di masa injury time. 

Berguinho yang berhasil memecah kebuntuan lewat sontekan keras memanfaatkan umpan tarik Habibi Jusuf. Borneo akhirnya mempu mengalahkan Persib dengan skor 1-0 pada laga kali ini.

Berkat hasil ini, Borneo berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 usai mengumpulkan enam poin di puncak klasemen Grup A. Sementara Persib ada di urutan kedua dengan tiga poin dan harus menentukan kelolosan hingga partai terakhir Grup A.

Susunan Pemain:

Persib Bandung XI: Ray Mendoza (PG); Gustavo Franca, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Beckham Putra, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David da Silva, Dimas Drajad.

Borneo FC XI: Nadeo Argawinata (PG); C Nduwarugira, Komang Teguh, Leo Gundara, M Fajar, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Leo Gaucho, Stefano Lilipaly (C), Terens Puhiri.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan