Breaking News
---

Piala Presiden, Borneo FC Juara Grup A usai Imbangi PSM

Borneo FC bermain imbang dengan PSM Makassar pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2024. Hasil akhir 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (25/07/2024) sore WIB.

Piala Presiden, Borneo FC Juara Grup A usai Imbangi PSM

PSM Makassar memulai pertandingan dengan tempo permainan lambat di babak pertama. Meski begitu, serangan yang diinisiasi Juku Eja -julukan PSM Makassar- efektif untuk membongkar pertahanan Borneo FC.

PSM unggul lebih dulu pada menit ke-17. Latyr Fall yang mencetak gol untuk membawa tim Ayam Jantan dari Timur unggul 1-0.

Berawal dari kerjasama satu-dua sentuhan, Syahrul Lasinari bisa mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Fall berhasil mengkonversi peluang itu menjadi gol yang membuat PSM unggul 1-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, Borneo FC memulai pertandingan dengan tempo permainan cepat. Pesut Etam mendominasi dengan kombinasi serangan dari sisi sayap dan tembakkan spekulatif.

Meski terus menekan, Borneo FC masih belum menemukan celah pertahanan Juku Eja. Sedangkan, PSM Makassar mengandalkan serangan balik cepat untuk mengejutkan pertahanan Borneo FC.

PSM kemudian tampak akan memangkan pertandingan, tapi mimpi mereka meraih tiga poin malah sirna. Sebab ketika laga masuk injury time babak kedua, Borne FC bisa mencetak gol.

Borneo FC berhasil mencetak gol di menit kritis lewat sepakan keras Dika Kuswardani (90+7’). Akhirnya, pertandingan selesai dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini membuat Borneo FC mengemas tujuh poin dan jadi juara Grup A. Sementara PSM cuma mengoleksi dua poin dan bertengger di peringkat ketiga.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Angga Saputra (GK), Ronaldo Rodrigues, Ari Maring, Gavin Kwan, Christophe Nduwarugia, Diego Michiels, Dandi Sonriza, Tegar Islami, Dwiky Aris, Habibi Jusuf, Muhammad Sihran.

Pelatih: Pieter Huistra

PSM Makassar: Hilmansyah (GK), Soares, Yuran Fernandes, Ananda Raehan, Syahrul Lasinari, Latyr Fall, Tito Okello, Victor Luiz, Akbar Tanjung, Abdul Rahman, Nermin Haljeta.

Pelatih: Bernardo Tavares (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan