Breaking News
---

Piala AFF U-19, Thailand Menang Telak atas Brunei

Timnas Thailand U-19 berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Grup C Piala AFF U-19 2024. Thailand menang dengan skor telak 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Gelora 10 November, Senin (22/7/2024) sore WIB.

Thailand sudah membuka keunggulan di menit ke-7. Tandukan Pakawat Taengoakson dalam situasi sepak pojok sukses menjebol gawang Brunei yang dijaga Wa'ie Haziq.

Piala AFF U-19, Thailand Menang Telak atas Brunei

Pada menit ke-28, Paripan Wongsa menambah keunggulan Thailand. Dia mencetak gol usai melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan membawa Thailand unggul 2-0.

Di menit ke-45 Thailand mampu menambah skor menjadi 3-0 lewat tembakan keras Caelan Tanadon Ryan. Pada pengujung babak pertama Thailand menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat tendangan keras Pikanet Laohawiwat dari sisi kiri gawang Brunei.

Usai turun minum, Thailand sempat kesulitan mengulang dominasi di babak pertama. Namun gol kelima akhirnya hadir di menit ke-79.

Tembakan keras Pitipong Wongbut dari dalam kotak penalti gagal diantisipasi Haziq. Pada menit ke-89, Thailand menambah keunggulannya lewat aksi Ratthaphum Phankhechon. 

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Thailand menang telak dengan skor 6-0 atas Brunei.

Kemenangan ini membuat Thailand naik ke puncak klasemen Grup C dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dijalani. Menggeser Malaysia yang mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan yang dilakoni.

Susunan Pemain:

Timnas Brunei U-19: Wa’ei Haziq, Abdul Hakimee, Adrian Zikry, Wafiq Danish, Danish Bazli, Al-Kholil, Raziq, Irfan Abdullah, Abdul Muntaqim, Azrin Danial, Baihaqi Yusop

Timnas Thailand U-19: Kittippong Bunmak, Laohawaiwat, Puttaraburin Channawan, Singha Marasa, Padthaisong, Tanadon Ryan, Piyawat Petra, Pakawat Taengoakson, Wongsa, Pittipong Wongbut, Sangkasopha


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan