Breaking News
---

Piala AFF U-19, Malaysia Menang Telak atas Singapura

Timnas Malaysia U-19 berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup C Piala AFF U-19 2024. Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- menang dengan skor telak 5-0 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (22/7/2024) malam WIB.

Piala AFF U-19, Malaysia Menang Telak atas Singapura

Malaysia membuka keunggulan pada menit ketujuh. Malaysia menjebol gawang Singapura lewat sundulan M. Ridzwan yang memanfaatkan sebuah tendangan bebas.

Di menit ke-12 Malaysia mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Muhammad Naim Bin Zainudin. Singapura mendapatkan penalti pada menit ke-33 usai Raoul Bin Suhaimi dilanggar pemain Malaysia Pavithran Gunalan di kotak penalti.

Sayangnya tendangan penalti pemain Singapura Kian Jared Ghadessy ke arah kiri bisa diblok kiper Malaysia. Pada menit ke-45+2, Malaysia berhasil mencetak gol untuk menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan bebas Pavithran Gunalan.

Di babak kedua, Malaysia terus menyerang. Mereka tampak belum puas dengan keunggulan besar yang sudah didapat.

Pada menit ke-59, Malaysia U-19 mencetak gol ke gawang Singapura U-19. Tetapi, gol itu dianulir wasit karena offside.

Malaysia akhirnya menambah pundi-pundi golnya lewat aksi M Farish Danish pada menit ke-73. Dia berhasil memanfaatkan blunder Ikram dan langsung mencetak gol dan membawa Harimau Malaya unggul 4-0.

Izzat Syahir menambah keunggulan Malaysia menjadi 5-0 pada menit ke-82. Ia memanfaatkan longgarnya lini belakang Singapura untuk menanduk bola.

Malaysia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-85. Abid Safaraz mendapat kartu merah langsung dari wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Raoul bin Suhaimi.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Malaysia menang dengan skor telak 5-0 atas Singapura.

Kemenangan ini membuat Malaysia kembali naik ke puncak klasemen Grup C dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dijalani. Sedangkan Singapura tetap di peringkat ketiga Grup C dengan poin nol dari dua laga yang dilakoni.

Susunan Pemain:

Timnas Singapura U-19: Muhd Rauf, Raoul, M Ikram, M Nizwan, Yasir, Ghadessy, Jonan Tan En Yuan, Muhammad Fairez, Loo Kai Sheng, Sahoo Garv, Mosses

Timnas Malaysia U-19: M Haziq Aiman, M Ridzwan, M Shafizan, Danish Hakimi, Muhammad, M Haykal Danish, Gunalan, M Naim, M Arami Wafiy, M Zachary, Ariff Safwan

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan