Breaking News
---

Pestisida Palsu, Petani Diminta Beli di Kios Resmi

Terungkapnya pemalsuan pestisida di Kecamatan Binong oleh Jajaran Satreskrim Polres Subang, pihak Croplife Indonesia menyarankan para petani, membeli pestisida di kios-kios resmi, guna menghindari pestisida palsu. 

Pestisida Palsu, Petani Diminta Beli di Kios Resmi

Eksekutif Direktur Croplife Indonesia Agung Kurniawan mengatakan, pihaknya merekomendasikan para petani agar membeli produk pestisida di kios yang resmi, sebagai salah satu upaya, menghindari produk pestisida palsu yang semakin marak. 

"Jujur, kita juga kadang mengalami kesulitan, dalam membedakan mana produk pestisida yang asli dengan yang palsu. Karena semakin hari para palsu itu terus meningkatkan modus operadinya, memperbaiki kesalahan-kesalahan, jujur kami sarankan para petani membeli produk pestisida itu di kios-kios yang resmi," kata Agung, Rabu (24/7/2024). 

Pihaknya juga, lanjut Agung, akan terus melakukan kolaborasi dengan jajaran Satreskrim Polres Subang, guna memberikan pemahaman terhadap para petani, terkait sarana pertanian yang dipalsukan, yang dapat berpengaruh besar terhadap pertanian di Indonesia. 

"Jadi, para petani juga perlu kita edukasi, dan advokasi, terkait pestisida palsu yang berdampak negatif terhadap produktifitas pertanian kita," ujarnya. 

Selain kepada para petani, dikatakan Agung, edukasi dan advokasi tersebut juga dilakukan terhadap kios-kios yang juga sangat rentan disusupi pestisida palsu tersebut. 

"Ini sudah menjadi komitmen kami juga pak, jadi tidak hanya mengedukasi dan mengadvokasi para petani dan juga kios-kios, dengan melibatkan kepolisian dan juga dari Kementan, dimana Komisi Pengawas pupuk dan pestisida, yang selalu beriringan, dan kita juga kedepan bisa bersosialisasi bersama Polres, di tempat-tempat yang dianggap rawan, minimal dengan memasang baner yang berisikan pemahanan terhadap para petani terkait mengenali pestisida palsu tersebut," tukas Agung.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan