Breaking News
---

Peristiwa Kematian Empat Karyawan PT MPS Undang Komentar Keras DPRD Karawang

Empat karyawan PT Multidaya Putra Sejahtera (PT MPS) meninggal dunia akibat insiden dugaan keracunan zat kimia berbahaya, Selasa (2/7/2024).

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Asep Syaripudin

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Asep Syaripudin, angkat bicara. Menurutnya, tewasnya karyawan PT MPS terindikasi pihak perusahaan abaikan standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“Terindikasi perusahaan tidak punya program K3 yang jelas. Perusahaan yang memproduksi bahan beresiko tinggi harusnya ketat dalam SOP K3-nya, sehingga perlindungan tenaga kerjanya terjamin. Misal apakah karyawan pakai sarung tangan atau masker dan yang lainnya,” ujar Asep Ibe, sapaan akrabnya.

Dengan adanya insiden maut itu, pihaknya meminta kepada Pemkab Karawang untuk evaluasi kelengkapan perizinan dan bila ditemukan ada pelanggaran, maka pihaknya rekomendasikan operasional perusahaan tersebut dicabut.

Politisi Golkar itu menambahkan, bila dalam insiden tersebut berujung ada potensi pelanggaran pidana sesuai aturan yang berlaku, berarti bukan hanya sekedar dicabut izin perusahaannya.

“Pihak kepolisian harus tindak tegas, karena ini sudah mengorbankan empat orang, ini kan kelalaian yang luar biasa dari pihak perusahaan,” tandasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil manajemen PT MPS untuk dimintai klarifikasi.

“Kami Komisi IV DPRD akan segera mengundang pihak perusahaan untuk diminta klarifikasinya atas kejadian tersebut yang sudah menimbulkan korban jiwa,” tutupnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan