Breaking News
---

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 Pecahkan Rekor Muri

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 diselenggarakan di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Selasa (23/7/2024). Acara ini juga diwarnai aksi pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) "Tari Kolosal Tanah Kitorang" diikuti sebanyak 2.600 pelajar Papua.

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 Pecahkan Rekor Muri

Para pelajar melaksanakan tarian kolosal tersebut mengenakan pakaian adat Papua. Seluruh pelajar nampak mengenanakan atasan hitam bermotif putih.

Pelajar terlihat pula menggunakan hiasan rumbai di kepala dan rok rumbai. Dalam proses pemecahan rekor ini terjadi hal-hal unik.

Antara lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) 'ngevlog' (video blog) dan berjoget bersama pelajar yang hadir. Kepala Negara terlihat mengarahkan kamera depannya kepada pelajar yang sedang tampil. 

Ia pun mengarahkan kamera handphonenya dari sisi kiri hingga kanan. Tak lama, Kepala Negara ditarikpara pelajar untuk bergabung menari tanah kitorang. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden nampak terlihat 'ngevlog' Kembali dengan latar belakang para penari. Setelahnya Presiden masuk ke dalam barusan penari dan berjoget bersama pelajar Papua. 

Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjoget mengikuti gerakan Tari Kolosal Tanah Kitorang diperagakan sebanyak 2600 pelajar Papua dalam momen peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Selasa (23/7/2024). (Foto: Tangkapan layar YouTub Sekretariat Presiden)

Seperti tidak mau ketinggalan dengan momen langka penuh keceriaan itu, Ibu Negara pun turut berjoget santai menikmati suasana. Sejumlah menteri dan pejabat setempat juga kompak berjoget bersama.

Melihat itu, anak-anak semakin antusias menari. Alhasil, dari penampilan tersebut, Muri memberikan penghargaan pemecahan rekor. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan