Breaking News
---

Peras Pejabat Pemkab Bogor, Pegawai KPK Gadungan Diringkus

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan satu pegawai gadungan yang diduga memeras pejabat Pemkab Bogor, Jawa Barat. Pria berinisial YS mengaku sebagai pegawai KPK. 

Peras Pejabat Pemkab Bogor, Pegawai KPK Gadungan Diringkus

"KPK mengamankan seseorang yang mengaku pegawai KPK yang melakukan pemerasan terhadap pegawai di Pemerintah Kabupaten Bogor," kata jubir KPK Tessa Mahardika, Kamis (25/7/2024).

Penangkapan bermula dari adanya informasi yang diterima pihaknya terkait pemerasan yang dialami seorang pegawai Pemkab Bogor. Kemudian, KPK menerjunkan tim yang terdiri dari penyelidik, penyidik, dan inspektorat, untuk mengamankan pelaku.

Dari enam orang yang diduga terlibat, satu yang diamankan. Setelah diamankan, pria itu langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dimintai keterangan.

"Dari hasil klarifikasi tersebut, didapat kesimpulan. Bahwa orang tersebut bukan merupakan pegawai KPK dan hanya beroperasi sendiri," katanya.

KPK turut mengamankan sejumlah barang bukti. Berupa uang tunai senilai Rp300 juta, satu unit iPhone, dan mobil mewah Porsche berpelat B 1556 XD

Selanjutnya yang bersangkutan beserta uang, barang, dan kendaraannya diserahkan KPK kepada Polres Bogor. Hal tersebut untuk didalami tindak pidanya yang dilakukan YS. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan