Breaking News
---

Paripurna DPR Bentuk Pansus Evaluasi Haji 2024

Wakil Ketua DPR, Rahmat Gobel menyetujui pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Evaluasi Haji 2024. Persetujuan tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR menanggapi desakan dari Tim Pengawas Haji DPR.

Paripurna DPR Bentuk Pansus Evaluasi Haji 2024

"Saya kira karena Pak Lodewijk sudah mengatakan menyetujui untuk membuat Pansus. Sehingga kami menyetujui untuk dibuat Pansus Evaluasi Haji," kata Rahmat di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (4/7/2024).

Anggota Komisi VIII DPR yang juga Anggota Timwas Haji DPR, John Kenedy Azis mengapresiasi pembentukan Pansus Evaluasi Haji. Menurutnya, terdapat sejumlah permasalahan pelaksanaan haji 2024, mulai permasalahan visa haji hingga akomodasi di Arab Saudi.

"Ada permasalahan-permasalahan haji yang lain seperti tenda over kapasitas di Mina dan di Arafah. Makanan dan transportasi selama di Arab Saudi itu adalah suatu permasalahan dari tahun ke tahun tak ada penyelesaiannya," kata Kenedy.

Kenedy mengatakan, urgensi pembentukan Pansus karena evaluasi harus melibatkan sejumlah Komisi di DPR dan lintas kementerian. Pansus evaluasi haji akan melibatkan mulai Kemenag, Kemenkumham, hingga Kemenkes serta Komisi VIII, III, dan IX. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan