Breaking News
---

Muara Dangkal Lagi, Nelayan Pasirputih Ngeluh Lalu Lintas Perahu Macet

Sedimintasi atau pendangkalan kembali menghempas muara laut di pesisir Karawang. Seperti yang di keluhkan Nelayan Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon baru-baru ini. Pasalnya, pendangkalan akibat banjir dari selatan dan normalisasi irigasi pertanian berdampak pada macetnya lalu lintas perahu diatas 8 Grosston lalu lalang di atas lumpur dangkal tersebut. 
Foto : Lalu lintas Perahu tidak lancar di pesisir Karawang akibat Pendangkalan, seperti yang terjadi di Pasorputih Desa Sukajaya.


Nelayan Pasirputih Sahara mengatakan, keluhan masyarakat nelayan khususnya Pasirputih dan Umumnya pesisir Karawang, bahwa terjadinya sedimen yang di akibatkan oleh arus sungai yang sangat deras banjir dari selatan dan juga normalisasi irigasi program pertanian secara tidak disadari, itu berakibat pada penumpukan lumpur di bibir muara sungai yang dampaknya, ikut dirasakan perahu dan kapal nelayan terganggu transportasinya alias tidak lancar.

Sehingga, sebut Sahari, banyak hasil tangkapan laut jadi lama terjual atau lambat di lelang dan mengakibatkan busuk ikan/rajungan hasil tangkapan akibat lamanya keluar masuk, karena harus menunggu banjir atau air pasang. 

"Dengan Dasar tersebut kami memohon untuk bisa sama-sama memperjuangkan nasib para nelayan. Jika diperlukan organisasi nelayan di Karawang, di sarankannya untuk memberikan surat permohonan normalisasi di setiap muara pesisir kabupaten Karawang, seperti pengadaan Beko atau alat berat, " Ujarnya. 
Foto : Lalu lintas Perahu tidak lancar di pesisir Karawang akibat Pendangkalan, seperti yang terjadi di Pasorputih Desa Sukajaya.

Dulu, sebut Sahari Pemkab pernah berjanji mau memberikan bantuan berupa eskavator atau beko, namun sampai sekarang belum terealisasi. Karenanya, ia berharap pendangkalan yang melanda muara laut di Pesisir ini jadi bahan perhatian Pemkab Karawang untuk bisa ditangani sesegera mungkin. 
"Kami nelayan perlu kelancaran lalu lintas laut, kalau dangkal begini kan berdampak pada hasil tangkapan juga, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan